Akibat Tidak Punya Biaya, Kapolres Batu Bara Berangkatkan Fajar Ke RSUD, Balita Penderita Hidrochefalus Bertahan di Gubuk Orang Tuanya Ukuran 4×5 Meter

Batu Bara | mediaberantaskriminal.com – Muhammad fajar balita laki laki berusia sepuluh bulan, warga lingkungan I, kelurahan pangkalan dodek, kecamatan Medang deras, kabupaten Batu Bara, putra dari pasangan Ramadhani dan istri Maisaroh Nasution, terbaring lemah di rumah gubuk bangunan berukuran 4×5 meter yang semua sudut rumahnya sama sekali tidak menggunakan batu, hanya terbuat dari kayu, Senin (04/01/2021)

Rasa sakit yang dirasakan Muhammad fajar terbilang serius, pasalnya “,fajar kedua belah kaki fajar tidak bisa di gerakan efek dari penyakit yang di deritanya, selain itu ” Fajar juga memuntahkan makanan yang “ia telan, setiap malam fajar susah untuk tidur karena rasa sakit yang di deritanya.

Kedua orang tua fajar hanya bisa pasrah dengan keadaan fajar yang saat ini terbaring lemah, dengan himpitan ekonomi fajar tidak bisa mendapatkan perawatan serius di rumah sakit.

Parahnya “Fajar tidak memiliki BPJS baik dari pemerintah maupun BPJS berbayar, sudah di urus oleh pihak puskesmas pagurawan namun sampai saat ini belum lagi

Sang ayah “dani Mengatakan penyakit yang di derita anaknya sudah….namun belum pernah di rawat inap akibat keterbatasan biaya, dani Menyebutkan anaknya sudah pernah di bawa kerumah sakit namun hanya di ronsen saja sejak itu tidak pernah dibawa kerumah sakit lagi sebut.

Samping itu, Kapolres Batu Bara terjunkan personil Polres ke medang deras,kediaman orang tua Muhammad fajar, agar berupaya berangkat ke Rumah Sakit.

Kepala Puskesmas Pagurawan dr Zulkarnain ikut terpanggil dan selamat Bocah 10 bulan Penderita Hidrochefalus.

Bersamaan Kunjungan Rumah Edukasi dan Informasi Kabupaten Batu Bara ke kediaman Muhammad Fajar, balita 10 bulan Penderita Hidrochefalus di Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, dibawa oleh Kepala Puskesmas Pagurawan dr Zulkarnain untuk menjalani perawatan di RSUD Batu Bara, Selasa (05/01/2021).

Samping itu, kepala Puskesmas Pagurawan dr Zulkarnain mengatakan pihaknya memfasilitasi mobil ambulance Puskesmas untuk mengantarkan Fajar ke RSUD Batu Bara.

“Selain itu kita juga akan mengikuti proses kesembuhan Fajar,” janji dr. Zulkarnain.

Disebutkan dr Zulkarnain pihaknya juga akan mengurus berkas yang di perlukan oleh Fajar. “Yang paling penting itu BPJS dari pemerintah, akan segera kita urus mengingat penyakit yang di derita Fajar ini tergolong cukup serius,” ucap dr Zulkarnain.

Reporter: Staf07/AM
Editor: Hermanto

 

 

45 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *