22 Mei 2022

Antisipasi Penggunaan Narkoba, Personel Kodim 0307/TD Jalani Tes Urine

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama meminta anggotanya menjalani tes urine guna memastikan tidak ada anggotanya yang menggunakan narkoba atau menjadi pengedar dan bandar narkoba, Senin (07/12/2020).

Menjalani tes urine di Kantor Kodim setempat. Dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota TNI dari satuan ini terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. 18 orang anggota Kodim 0307/TD ikuti tes urin yang dilakukan secara mendadak agar tidak ada anggota yang bisa menghindari tes urine, untuk memastikan bahwa prajurit tidak menyalahgunakan narkoba.

Sanksi pemecatan secara tidak hormat pun mengancam jika ada anggotanya yang terbukti positif menyalahgunakan narkoba. Hasilnya seluruh anggota TNI yang menjalani tes urin semuanya negatif mengkonsumsi narkoba dan mengandung zat adiktif.

“Tidak ada toleransi bagi anggota yang terlibat narkoba. Sanksi pemecatan dari kesatuan menjadi hal terberat bagi siapa saja yang terbukti terlibat menyalahgunakan narkoba,” tegas Dandim.

“Selain pemecatan, anggota yang terbukti menyalahgunakan narkoba juga akan dihukum kurungan penjara sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Reporter: Eri Fesman/Farid
Editor: Hermato