Apel Ops Yustisi 2020, Kapolres Batu Bara Berharap Kabupaten Batu Bara Menjadi Zona Hijau

Reporter: Sultan Aminuddin
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, MEDAN | Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Mengelar Apel Pasukan Ops Yustisi Tahun 2020 Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara, Dalam Rangka Kepatuhan Masyarakat dalam Menjalankan Protokol Kesehatan Guna Penanganan Covid -19. Apel gabungan ini dilaksanakan di Halaman Mako Polres Batu Bara, Jalan P. Kemerdekaan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Pada Hari Senin (14/09/2020) sekitar pukul 09.00 Wib.

Apel dipimpi langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH. Kegiatan tersebut turut dihadiri, Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten Pemkab Batu Bara Rusian Heri, Kodim 0208/As yang diwakili oleh Danramil 03/LP Kapten Inf. N Panjaitan, Waka Polres Batu Bara Kompol Abdul Mutholib, Kabag Ops Polres Batu Bara, Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol Elfrida Lumban Raja,
SH, para Kasat, para Kapolsek, dan Satpol PP.

Dalam sambutannya Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan Operasi tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan Masyarakat mematuhi protokoler kesehatan sehingga dapat menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

“Jadi untuk pematuhan protokoler kesehatan sudah keluar Perbupnya, sanksinya berupa penindakan-penindakan ringan hingga denda Rp 50.000. Ini bertujuan untuk kebaikan kita semua.

Ini sangat menjadi atensi Pemerintah karena sudah meningkat terus korban yang meninggal karena covid 19. Maka dalam tempo 2 hingga 3 hari ini kita lakukan himbauan dulu dan pembagian masker,” tegasnya.

Ikhwan juga menambahkan harapannya agar Batu Bara dapat segera menjadi zona hijau. “Kita akan tekankan terus desa- desa agar menciptakan desa tangguh.

Harapan saya mari kita bekerja sama saling koordinasi dimana titik-titik rawan penyebaran covid-19, agar langsung ditangani, semoga diwilayah kita dapat
menjadi zona hijau,” ungkapnya. (Sultan Aminuddin)

67 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *