Belum Tuntas Dikerjakan, Proyek Miliaran Rupiah Ambruk di Kabupaten Batu Bara

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Pengerjaan tembok penahan tanah pada Peningkatan Struktur pada ruas jalan Provinsi Bandar Khalifah (Batas Kab.Serdang Bedagai) – Desa Lalang (Akses Inalum) di Kabupaten Batu Bara yang belum tuntas dikerjakan dengan anggaran miliyaran rupiah, kini mengalami Ambruk di dua titik.

Menurut, Bina Konstruksi UPTJJ – Tanjung Balai Anton sebagai Konsultan mengatakan bahwa kejadian tembok penahan tanah yang roboh akibat faktor alam, dimana hujan begitu deras membuat genangan air.

“Karena hujan deras tergenang, ngerus dia, dan barusan aja ditelpon, dan besok akan kesana, sedangkan anggota kita sudah disana, kronologisnya kek mana biar bisa ditanggulangi,” jelas Anton melalui via seluler, Senin (20/09/2021).

Dijelaskan Anton, pembangunan tembok penahan tanah memang tidak mengunakan cerocok, dan terkait pengawasan dilapangan tidak mengetahui siapa yang dihujuk oleh KPA.

“Campuran tetap diawasi,” kata Anton.

Hal yang sama juga dikatakan, UPT Bina Marga Sahrial mengatakan ambruknya tembok penahan akibat debet air hujan yang begitu deras.

“Akan dilakukan perbaikan,” ungkap Sahrial.

Amanatan Wartawan dilapangan, setelah ambruknya tembok penahan tanah pada Proyek Peningkatan Struktur pada ruas jalan Provinsi Bandar Khalifah (Batas Kab.Serdang Bedagai) – Desa Lalang (Akses Inalum) di Kabupaten Batu Bara, oleh rekanan kontraktor berupaya untuk membenahinya.

terlihat dipapan informasi kegiatan, Satuan Kerja (Satker) Perintah Provinsi Sumatera Utara Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi UPTJJ – Tanjung Balai, dengan Nilai Kontrak Rp.11.315.442.700, yang bersumber Dana dari APBD tahun Anggaran 2021 sebagai Penyedia Jasa : CV. RK, dengan Konsultan : PT. KCE.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Heri Kurniawan

 

46 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *