Berkah Wartawan Indonesia Laksanakan RAT Tahun 2020

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Koperasi Berkah Wartawan Indonesia (Berkawan Indonesia) laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2020, kegiatan dilaksanakan di aula Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang pada Jum’at (26/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Rafe’ie, SE Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian menyampaikan, walaupun belum berdiri satu tahun, namun karena kewajiban, Koperasi Berkah Wartawan Indonesia harus melaksanakan RAT,” jelasnya.

“Semakin banyak anggota Koperasi, maka akan besar peluang untuk mengumpulkan modal dari simpanan pokok dan wajib. Koperasi yang sehat harus melaksanakan RAT setiap tahunnya,” tegas Kadis Koperasi.

Kesempatan selanjutnya, Amnurdani Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia dalam penyampaian laporan RAT mengatakan, belum banyak kegiatan bisa dilakukan diumur yang baru hanya beberapa bulan, namun ada tiga unit usaha sudah mulai berjalan,”jelasnya.

“Untuk tahun 2021 ini kami kembali menerima anggota baru, tentunya tetap dari kalangan Jurnalis dan semoga Koperasi Berkah Wartawan bisa terus menjadi wadah bisnis dan meningkatkan profesional,” tegas Dani.

Pada kesempatan yang sama, M. Rotuah Ketua Badan Pengawas Koperasi Berkah Wartawan mengatakan, kami menerima laporan pertanggungjawaban pengurus untuk tahun buku 2020 dengan harapan wadah ini bisa menjadikan para Wartawan untuk bisa lebih berbuat didunia usaha,”terangnya.

“Beberapa catatan penting, yaitu agar para pengurus lebih selektif dalam menempatkan manager unit dan diupayakan ditahun 2021 untuk bisa terus mengembangkan diri ke unit utama,” tegas Rotuah.

Usai penyampaian laporan RAT oleh Ketua Badan Pengawas, acara dilanjutkan dengan penyerahan laporan kepada Ketua Koperasi yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas serta Kasi bidang Koperasi.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

 

49 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *