BPRPI Kampong Jati Rejo Gelar Syukuran Perluasan Wilayah

Percut Seituan | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Budi Darmansyah Ginting Ketua Badan Perjuangan Rakyat Penunggu (BPRPI) Indonesia Kampong Jati Rejo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan. Kabupaten Deli Serdang. Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan syukuran bersama petani kemarin, kegiatan sengaja digelar dalam rangka perluasan wilayah.

Kegiatan yang diawali dengan tausiah dan doa tersebut kemudian berlanjut dengan pemberian kata sambutan dari ketua BPRPI Budi dan tanya jawab kepada Petani yang hadir

Dalam kata sambutannya Budi mengatakan ” Lahan perluasan sekitar 40 H di jalan Damar blok M ini berkat kerja sama dengan kelompok Tani Mekar sari yang selama ini dibina saudara Herman” Kata Budi, Minggu (13/06/2021).

Lanjut Budi, lokasi Lahan di jalan Damar wulan ini telah disampaikan ke Istana Negara saat melakukan Audensi baru-baru ini di jakarta yang diterima oleh Kepala staaf Kepresidenan yang mana pihak istana Negara meminta agar lahan ini menjadi ketahanan pangan untuk itu mari kita bersama – sama mempertahankan lahan masing-masing serta menanaminya dengan tanaman yang bisa menghasilkan agar mampu mengurangi beban ekonomi,” ujarnya dibarengi tepuk tangan meriah para
warga yang hadir.

“Data lokasi lahan ini telah diberikan kepada pihak istana negara, tinggal ukuran persilnya saja yang belum untuk itu saya minta kepada Pak Herman dan pak Agus selaku pengurus diwilayah ini segera mendata warga yang sudah ada dilahan ini dan melaporkannya kekantor BPRPI jati Rejo,” tegas Budi.

Masih katanya, saya minta di setiap blok agar ditanami berbagai bunga agar terlihat indah agar suatu saat nanti ada pihak dari pemerintahan yang datang melihat dapat melihat keasrian dan mempromosikan hasil yang ditanam serta kerajinan warga,” ujar Budi.

Sambung Budi, kepada warga yang sudah menanam dan sudah membangun tempat tinggal harus mempertahankan lahannya dari orang-orang yang tidak dikenal dan terus menerus menjalin persatuan sesama warga serta bekerjasama dengan pengurus yang telah ditunjuk yaitu pak Herman dan Agus.” Ucapnya, Saat menjawab pertanyaan
dari salah warga.

Sementara, Haryana Hsb Ketua Persatua Perempuan Adat (PARAF) BPRPI Kampung Jati rejo mengajak seluruh para petani untuk menjalin silaturahmi dan saling mengenal” Katanya dalam memberikan kata sambutan.

“Kepada ibu-ibu yang berada di lahan ini mari kita bentuk Persatuan Perempuan Adat (PARAF ) BPRPI, karenanya disini tempat para kaum ibu dapat memberikan masukan dalam membangun kampung maupun memperkenalkan hasil kerajinan tangan serta apa saja yang ditanam agar dapat dipromosikan ke pihak luar.” Katanya.

Sambungnya, di Persatuan Perempuan adat ini tidak ada mengenal ras atau pilih kasih Karena di kampung jati Rejo sudah ada mendirikan Musolla dan gereja disinipun juga akan sama adanya,” terang Ara panggilan akrabnya.

Pantauan reporter ini dilokasi tampak hadir dari perwakilan Polsek Percut Sei Tuan dan perangkat desa serta Pelaksanaan acara syukuran tetap melaksanakan protokol kesehatan (PROKES) Covid – 19.

Reporter: Zamal
Editor: Hengky

21 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *