BPRPI Kampong Jati Rejo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Percut Sei Tuan – Media Berantas Kriminal | Guna meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta membentuk pribadi Akhlakul Karimah, Badan Penunggu Rakyat Perjuangan Indonesia ( BPRPI) Kampung Jati Rejo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, pada pada hari Minggu 7 Nopember 2021 di Musholla Al.ALKARIM jalan Pelaksanaan Baru / Blok – D dengan penceramah Ustad Ahmad Ridwan SPdi.

Pada kesempatan tersebut Ketua BPRPI Kampung Jati Rejo Budi Darmansyah Ginting menyampaikan bahwa, “sudah menjadi tradisi sebagian besar umat Islam di Indonesia, baik dalam lingkungan masyarakat, maupun instansi pemerintah untuk menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW, itu semua sebagai perwujudan rasa cinta dan keinginan untuk senantiasa meneladani sikap, ucap dan perilaku Beliau agar bisa kita aplikasikan dalam tugas dan kehidupan kita sebagai umatnya,” ungkapnya

Selanjutnya Budi juga berpesan, agar dapat meneladani empat Sifat Rasul seperti Shidiq (benar), Amanah (terpercaya), Tabligh (menyampaikan), Fathonah (cerdas) dapat di tauladani oleh seluruh masyarakat dalam momen ini juga bisa digunakan untuk evaluasi diri sudah sejauh mana kita untuk dapat melakukan apa yang juga dilakukan oleh Rosulullah SAW. Bila dapat memiliki sifat seperti sifat Rasulullah SAW, dipastikan kita selamat dunia akhirat.

Modal besar Rasulullah SAW dalam mengemban tugasNya selalu memiliki Akhlak yang mulia, tidak salah apabila Michel T. Hard menempatkan beliau dalam urutan pertama “Seratus tokoh paling Berpengaruh di Dunia” karena kepribadian akhlak dan kepemimpinannya yang luar biasa,” ucap Budi.

Masih katanya, mari kita lakukan pembinaan kepada keluarga dan masyarakat tentang keberagaman sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah khususnya di Kampung jati Rejo ini, Insya Allah apabila kita senantiasa berpegang pada ajaran Nabi Muhammad SAW yang murni, kita semua akan memperoleh kebahagian di dunia dan keselamatan akhirat,” katanya

Lanjutnya, Saat ini lahan kampung jati Rejo sedang melengkapi dokumen untuk pengurusan legalitas salah satunya pembayaran Pajak Bumi dan bangunan agar dapat diakui oleh pemerintah,” ungkapnya.

“Bagi masyarakat yang ingin lahannya mendapat legalitas segera datang kekantor BPRPI dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga,” jelas Budi.

Sementara diakhir acara, Rahman selaku pengurus Badan Kenajiran Musholla Al. Karim, mengatakan terlaksananya acara ini atas swadaya masyarakat yang saling bahu membahu dan yang menjadi ketuanya ibu Rohani, Bendahara Ayub,” Ujarnya.

Pantuan reporter Media Berantas Kriminal acara berjalan lancar dan sukses.

Reporter : Zamal
Editor : Hengky

44 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *