Bupati Batu Bara Evaluasi 9 Pejabat Eselon IV, 143 Pejabat Eselon II, III dan IV di Kukuhkan “Bertujuan Meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas Secara Profesional Tepat Fungsi dan Tepat Ukuran”

Batu Bara | mediaberantaskriminal.com – Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap minta kepada Camat dan Lurah yang dilantik agar peka terhadap keluhan yang dialami masyarakat. Pesan tersebut disampaikan Zahir saat melantik dan mengukuhkan 143 pejabat eselon II, III dan eselon IV di lingkungan Pemdakab Batu Bara di aula Rumdis Bupati di Tanjung Gading dan aula Disdik di Perupuk, Senin (28/12/2020).

Pelantikan dan pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Batu Bara Nomor 477/BKD/2020 Tanggal 28 Desember 2020 Tentang Pemberhentian, Pengangkatan, pemindahan dan pengukuhan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan pengawas di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Berdasarkan SK Bupati Batu Bara tersebut sebanyak 143 PNS dikukuhkan dan diangkat pada jabatan eselon II, III dan eselon IV. Berdasarkan SK yang sama sebanyak 9 PNS dinonjobkan.

Diantara PNS yang dikukuhkan dan diangkat pada jabatannya adalah Rosdiana Damanik, dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Batu Bara/Il.b

Zamzami Elwadif, diangkat menjadi Camat Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara/IIIa, sebelumnya Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kab. Batu Bara/ IIIa. Jabatan yang ditinggalkannya diisi Ikwanul Zuhri Pane.

Yafrizal diangkat menjadi sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batu Bara/ IlIa, sebelumnya Kakan Kesbag Pol Kabupaten Batu Bara.

Azhar, dikukuhkan sebagai Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertimbangan Kabupaten Batu Bara/Illa.

Asni diangkat menjadi Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelavanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Batu Bara / IIIa dan Zulkarnain menjadi Sekretaris pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara/IIIA.

Rahmat Sutanto yang sebelumnya Kabid Aset pada BPKAD Kabupaten Batu Bara dipromosikan menjadi Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batu Bara.

M. Bakri yang sebelumnya Kepala Bagian Umum dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kab. Batu Bara/IIIa diangkat menjadi Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batu Bara /IIIa.Jabatan lamanya diisi Izhar Fauzi.

Susilistiawati Ritonga diangkat menjadi Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan pada Sekretariat DPRD KabupatenBatu Bara/IIIa. Mukhyar Sulaiman dimutasi menjadi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Batu Bara/ IIIa.

Sumarlan diangkat menjadi Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Peternakan dan Perkebunan Kab. Batu Bara/III.b.

Bupati Zahir menyampaikan SK Bupati tersebut berdasarkan hasil evaluasi kelembagaan, dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi pemerintah maupun, secara profersional tepat fungsi dan tepat ukuran.

“Saya menghimbau kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya sehingga terwujudnya visi pemerintah Kabupaten Batu Bara,” himbau Bupati.

Khusus kepada Camat dan Lurah yang dilantik, Bupati menekankan sebagai pemimpin dan koordinator penyelenggaraan pemerintahan wilayah kerja kecamatan dan kelurahan, harus peka terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini.

Camat dan Lurah diingatkan Bupati terkait kondisi di masa pandemi Covid-19 serta bencana banjir dan angin puting beliung yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Batu Bara. “Harus memberi teladan yang baik kepada masyarakat,” ingatnya.

Reporter: Staf07
Editor: Hermanto

115 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *