Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana Menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021, Di Halaman Plaza Pemkab

Karawang – Media Berantas Kriminal | Rabu 10 November 2021, Pemerintah Kabupaten Karawang gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan baik dari intansi pemerintah, maupun TNI/Polri, kejaksaan, pengadilan, DPRD dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Tamu dibatasi karena upacara peringatan hari pahlawan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Bupati mengimbau para kepala OPD, camat dan kepala desa untuk tidak mengadakan upacara di kantor masing-masing. Para kepala OPD, camat dan kades pun diminta untuk hadir secara virtual melalui zoom meeting.

Dalam upacara tersebut, para peserta memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian terdengar suara sirine panjang untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Sebelum melakukan upacara, dilakukan terlebih dahulu upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) pukul 06.00-07.00 WIB. Yang menjadi inspektur upacara tabur bunga yaitu Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo. Upacara ziarah dan tabur bunga tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan kondusif.

Reporter : R.Octav.P.Hrj
Editor : Hengky

 

25 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *