Bupati Pakpak Bharat Buka MTQ Ke-18 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang berlangsung di Gedung serba Guna, Salak pada Selasa (06/04/2021), yang ditandai dengan memukul gong sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Kegiatan Musabaqah yang mengusung Thema “mengimplementasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat menuju Pakpak Bharat yang religius berbudaya dan harmonis” direncanakan akan digelar selama dua hari kedepan.

Kumandang lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ bergema mengawali acara yang turut dihadiri para Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ini, terlihat Dandim 0206 Dairi dan Kapolres Pakpak Bharat hadir di tempat acara.

Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menjelaskan bahwa dikarenakan adanya wabah pandemi covid-19 yang masih melanda, maka panitia memutuskan untuk membagi peserta Musabaqah di tiga arena yakni di Gedung Serbaguna Salak sebagai arena utama, Aula Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat dan di kompleks Masjid At Tawabin, Sosor.

“Ini kami lakukan demi mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, termasuk mencegah tertularnya para peserta dan official oleh virus covid-19,” ungkap Nasip Jusuf Tumangger, S.Ag dalam laporannya.

Senada dengan Nasip Jusuf Tumangger, ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Vicky Zulkarnaen Padang berharap kiranya acara ini bejalan baik dan lancar.

“Para peserta datang dalam konsisi sehat dan pulang juga kiranya dalam kondisi sehat juga sampai nanti kita dapatkan peserta yang akan kita kirimkan sebagai utusan Kabupaten untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Sumatera Utara pada Mei mendatang,” ungkap Julkarnaen dalam sambutannya.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan supaya hendaknya pelaksanaan MTQ ini jangan dipandang sebagai ajang seremonial semata.

“Sebagaimana thema MTQ tahun ini marilah kita terapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al qur’an, saya sampaikan selamat bertanding dan selamat membumikan Al Qur’an, bertandinglah secara sportif, siap kalah dan siap menang, demikian juga kepada seluruh dewan hakim saya pesankan supaya bisa memberikan penilaian yang adil dan objektif,” ungkap Franc Bernhard Tumanggor dalam arahannya.

Dia juga menyampaikan harapannya supaya nanti Peringkat Kontingen Pakpak Bharat ditingkat provinsi dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

50 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *