Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap Lantik 13 Orang Pejabat Eselon II dan 3 Orang Pejabat Eselon III

Palas | mediaberantaskriminal.com – Bupati Padang Lawas (Palas), H Ali Sutan Harahap melantik sebanyak 13 orang pejabat eselon dua, dan 3 orang pejabat eselon tiga, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas, di Aula Kantor SKPD Terpadu, Sekretariat Bupati Palas, Sigala – gala, Kecamatan Barumun, Rabu (10/03/2021).

Adapun pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Padang Lawas nomor: 821.2/141/KPTS/2021 dan surat keputusan Bupsti Padang Lawas nomor: 831.3/142/KPTS/2021, tentang Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan pinpinan tinggi pratama dan administrator dilingkungan Pemkab Palas.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, MM,MSi, Sekda Arpan Nasution S,Sos, Pimpinan OPD, Forkopimda beserta undangan lainnya.

Ketiga belas orang pimpinan tinggi pratama (Esolon dua) yang dilantik Bupati Palas H Ali Sutan Harahap tersebut, termasuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Palas Drs. Marza Jennova, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Palas H Panguhum Nasution, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Drs. Irwan Halomoan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Palas Hj. Yenny Nurlina Siregar dan Kepala Badan Pendapatan Palas Gunung Tua Hamonangan Daulay.

Sedangkan ketiga orang pejabat Administrator (Eselon III) yang dilantik itu, yakni Camat Barumun Selatan Abner Gunawan, Camat Barumun Tengah Sarwedi Hasibuan dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Palas Alhaji Alamsyah Siregar.

“Selamat kepada seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat Administrator yang baru dilantik. Laksanakanlah tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik -baiknya, jangan berbuat sesuatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan dan aturan perundang–undang yang berlaku di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Sebelumnya Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu dan undangan atas kehadiran mereka diacara tersebut.

Ia berharap kegiatan pelantikan pejabat eselonII dan III ini, membawa berkah bagi seluruh masyarakat Palas. Dan dapat menunjang pembangunan Kabupaten Palas, sesuai visi misi Pemkab Palas untuk mewujudkan masyarakar Kabupaten Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (BERCAHAYA) kedepan.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution, Kajari Palas Teuku Herizal, SH, MH, Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten ARH Saleh Hasibuan, Ketua TP PKK Palas Hj. Yusra Ali Sutan Harahap dan wakilnya Emma Nurul Ahmad Zarnawi Pasaribu, beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati juga menyampaikan kiasan, “Belajarlah seperti jam dingding, dia terus bekerja dalam sunyi dengan detak suaranya yang pelan, meskipun dilihat orang, dia tetap berdenting, dihargai atau tidak dia tetap berputar walau tak seorangpun mengatakan terimakasih,” ujarnya.

“Selamat kepada Pejabat yang dilantik, laksanakanlah tugas yang diberikan dengan baik, bekerjalah tanpa pamrih dan penuh ikhlas,” tutupnya.

Reporter: Rasyid/Ihwan
Editor: Hermanto

98 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *