Camat Sekerak Resmi Buka Konferensi XXII PGRI Cabang Kecamatan

Aceh Tamiang | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Konferensi cabang XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang dibuka oleh Camat Sekerak M. Ilham Malik, dan dalam kesempatan tersebut Ahmad, SPd terpilih sebagai Ketua periode 2021-2025, kegiatan berlangsung di aula kantor Camat pada Sabtu (27/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, panitia kegiatan Ismail, SPd melaporkan, jumlah yang hadir sebanyak sembilan puluh orang peserta yaitu tamu undangan dan di dalamnya terdapat sekitar tujuh puluh orang perwakilan dari kecamatan, baik dari tingkat, TK, MI /SD, MTS /SMP,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Aceh Tamiang Nurdin, S.Pd,MM mengatakan, kita harus memperlihatkan jati diri kepada masyarakat luas dan menjadi pengurus harus siap mengorbankan tenaga, waktu dan materiil,” terangnya.

“PGRI bukan tempat mencari rezeki, tapi adalah wadah untuk berjuang meningkatkan kompetensi guru, membela haknya dan juga harus berani menghadapai tantangan yang semakin komplit. Organisasi PGRI tidak memandang jenjang dan jabatan, semua saling bahu membahu menjaga nama baik dan memajukan organisasi,” jelas Nurdin.

“Mari wujudkan PGRI sebagai wadah organisasi profesi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan apresiasi kepada PGRI kecamatan Sekerak yang hanya dalam waktu tiga hari telah dapat membuat acara konferensi, padahal kita ketahui kecamatan Sekerak adalah bagian dari pemekaran PGRI kecamatan Karang Baru,” ungkap Ilham.

“Kami berharap PGRI dapat menjadi motor pembangunan pendidikan di kecamatan Sekerak, sehingga kedepan kita dapat melihat para Guru, Camat, Polsek, semuanya berasal dari warga masyarakat di kecamatan Sekerak, sehingga ada kebanggaan tersendiri, namun itu semua tidak terlepas peran para guru dan PGRI di kecamatan Sekerak untuk meningkatkan para siswa-siswi untuk belajar dan terus belajar,”tegas Camat Sekerak

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tokoh masyarakat Sekerak, Forkompimcam Sekerak, Ridiardi, MPd Dewan pakar PGRI kabupaten Aceh Tamiang, serta pengurus harian PGRI kabupaten Aceh Tamiang.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

 

 

31 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *