Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Sumut Bagikan 2 Juta 51 Ribu Masker untuk Masyarakat

Reporter: Edison
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, MEDAN | Apel launching pembagian masker di laksanakan Polda Sumut dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Sumut yang dilaksanakan pada hari Kamis (10/09/2020) bertempat di Lapangan merdeka Medan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolda Sumut, Gubsu, mewakili Pangdam I/BB beserta unsur forkopimdasu dan perwakilan masyarakat serta bakal colan Walikota Medan.

Dalam kesempatan ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut Bapak H Edy Rahmayadi yang dilanjutkan dengan penyerahan sekaligus pemakaian masker secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang hadir oleh Forkopimda.

Kegiatan di lanjutkan dengan pelepasa balon ke udara sebagai simbol launching pembagian 2 juta 51 ribu masker kepada masyarakat.Kemudian Kapolda Sumut, Gubsu dan Perwakilan Pangdam I/BB juga turut melaksanakan kampanye mencuci tangan sebelum melaksanakan pelepasan pasukan pembagi masker yg tediri dari TNI , Polri, Satpol PP dan Dishub yang akan membagikan masker kepada masyarakat secara mobile sekaligus melakukan pendisiplinan.

Kapolda Sumut menyampaikan harapannya dengan di bagikannya sebanyak 2 juta 51 ribu masker oleh Polda Sumut ini dapat memberikan dampak yang signifikan untuk membuat masyarakat sadar akan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemic covid-19.

Dalam sambutannya Gubernur Sumut menyampaikan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemic covid -19 ini untuk menghindari tertular covid – 19.

Kita harus bersama-sama melawan penyebaran covid -19 dengan mematuhi anjuran protokol kesehetan.

Harapannya dengan di baginya 2 juta masker ini dapat menekan penyebaran penularan covid -19. Kita akan lakukan penindakan berupa teguran secara lisan, tertulis dan tindakan fisik untuk pendisiplinan bagi masyarakat dan unsur pemerintah yang tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan. (Edison)

13 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *