Datangi Kediaman Bupati, Alim Ulama Sampaikan Dukungan Dan Do’a

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Jelang magrib, para jama’ah Umroh dan Alim Ulama se Langkat Hulu, datangi kediaman Bupati Langkat Terbit Rencana PA, di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Jumat (26/02/2021).

Kedatangannya, langsung disambut Bupati dan keluarga, serta bersama pejabat Pemkab Langkat. Usai menjamu, Bupati pun duduk sejajar samarata diatas tikar yang sudah disiapkan.

Tak lama berselang, dilaksanakan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fahrur Rozi, selaku Qori juara 1 MTQ Dewasa Putra tingkat Langkat.

Dilanjutkan dzikir, sholawat dan do’a keselamatan, oleh Ustad Panjang Harahap, selaku Ketua MUI Salapian. Sebagai bentuk rasa cinta dan dukungan kepada Bupati, selama 2 tahun memimpin Negeri Bertuah, bersama Wakilnya H.Syah Afandin.

Dikesempatan itu, Ustadz Rahul, panggilan akrab H. Irfan Yusuf, selaku tokoh agama Langkat.

Mengajak seluruh Ulama dan lapisan masyarakat Langkat, ikut mendukung Terbit Rencana, dalam membangun Langkat religius dan sejahtera.

“Mari kita dukung tugas Bupati, sesuai fungsi kita masing-masing,” ajaknya.

Salah satu dukungannya, Ustad Rahul mengarahkan, mendoakan Bupati agar selalu sehat, bersikap adil, dijauhkan dari fitnah, serta mendapatkan petunjuk dari Allah, dalam menjalankan roda pemerintahan Negeri Bertuah.

Selain itu, sebut Ustad Rahul, tidak mempercayai isu negatif yang belum terbukti kebenarannya, yang menuduh Bupati secara sepihak.

“Kabar yang belum terbukti, jelas itu bohong. Jadi jangan percaya. Itu hanyalah isu, yang ditebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Sementara Bupati, mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan yang diberikan. Sebab membangun Langkat yang luas, butuh dukungan dari semua masyarakat.

“Jabatan Bupati adalah amanah yang diberikan kepada saya. Namun tanpa dukungan berbagai pihak, saya bukanlah apa-apa,” tandasnya.

“Jadi mari bersatu, membangun Langkat. Agar Langkat semakin baik. Saling menyalahkan, tidak merubah keadaan dan hanya membuang waktu saja,” tambahnya.

Untuk itu, Bupati berharap, semua masyarakat Langkat mau bergandengan tangan, untuk fokus menjadikan Langkat yang makmur dan bermartabat.

Sembari menegaskan, dirinya akan terus menjaga tatanan leluhur pendiri Kabupaten Langkat, sebagai tanah Melayu yang berseri.

“Langkat sebagai tanah Melayu, akan saya jaga. Melayu akan terus menjadi identitas negeri ini, yang memiliki beragama suku.

Kemudian, silahturahmi itu diisi tausiyah oleh Ustadz Abdul Halim, dilanjutkan sholat maghrib berjama’ah dirumah Bupati.

Setelahnya, Bupati memberikan bingkisan dan tali asih kepada para Alim Ulama dan jamaah Umrah, yang diberangkatkan secara pribadi oleh Bupati.

Pejabat turut mendampingin Bupati, Asisten III Adm Umum Musti, Staf Ahli Bupati H.Muliono, Staf Khusus Bupati H.Syahrul, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Kalakhar BPBD Iwan Syahri, Kepala BKD H.Romarlan Harahap, Kabag PKP Mahardika Sastra Nasution, Kabag Umum Eka Depari dan Camat Kuala Imanta.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

94 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *