Desa Pulau Sejuk, Juara Ketiga Desa Terbaik Tingkat Kabupaten Batu Bara

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Karya anak Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara patut diapresiasi, pasalnya pada Selasa (09/11/2021) awak media berkunjung di Desa tersebut, melihat hasil dari kreatifitas, buah karya tangan anak-anak di Desa Pulau Sejuk patut diajungkan jempol.

Terlihat kerajinan tangan yang dibuat, hasil dari kreatifitas anak-anak di desa ini, berupa sepatu, mobil-mobilan terbuat dari papan bekas dari potongan somel, tempat atau asbak rokok, tempat tisu, dan anak-anak putri nya mampu membuat atau meracik makan ringan, seperti keripik pisang, emping, dan keripik ubi.

Siswanto selaku Kepala Desa Pulau Sejuk meminta kepada pemuda-pemudi di Desanya “Jangan mengandalkan orang tua kita, Mari berkreatifitas sesuai keahlian dan kemampuan, selagi kita masih bisa kita berbuat, sembari membantu menambah pengasilan dengan hasil karya dan kreatifitas anak-anak di Desa Pulau Sejuk.

Di tengah naiknya harga kebutuhan pokok dan kewajiban membayar tagihan-tagihan rutin, beban orang tua bisa bertambah ketika kita harus menopang kebutuhan kepada orangtua secara finansial,” harap Kades, meminta pemuda-pemudi harus bisa kuat, berkarya dan mandiri.

Ditempat terpisah, Camat Datuk Lima Puluh Zamzamy Elwadiip, SIP, M.Si, menjelaskan “Bupati Kabupaten Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP menyerahkan hadiah Lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara kepada tiga desa terbaik yang ada di Kabupaten Batu Bara.

“Alhamdulilah, Desa terbaik ketiga adalah Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh,” ucap Camat.

Terlihat kerajinan tangan yang dibuat, hasil dari kreatifitas anak-anak di desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh.

 

“Lomba desa ini diseleksi secara profesional akhirnya dapat 3 desa yang menjadi juara. Bupati berikan juara itu sebagai motivasi kepada desa lain sehingga tahun depan Pemkab Batu Bara akan melaksanakan inovasi desa secara menyeluruh di Kabupaten Batu Bara.

Dengan Desa terbaik ketiga Tingkat Kabupaten, Siswanto selaku Kepala Desa Pulau Sejuk, akan terus termotivasi agar desanya kedepan bisa lebih baik lagi dan menjuarai desa terbaik di tingkat Provinsi hingga Nasional,” harapnya mengakhiri konfirmasi Media Berantas Kriminal.

Reporter : Andi/Samri Sinaga/Yanto
Editor : Heri Kurniawan

 

30 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *