Dibawah Kepemimpinan Lazuardi Nasution, PKS Sei Daun Layak Diberikan Apresiasi, “Terus Berbenah, Berprestasi dan Mampu Bersaing”

Labusel – Media Berantas Kriminal | PKS (Pabrik Kelapa Sawit) Sei Daun mulai dibangun pada tahun 1984 dan pertama kali beroperasi tahun 1986 dengan kapasitas terpasang yaitu 60 ton TBS (Tandan Buah Segar) per jam. PKS Sei Daun “Berprestasi”, berhasil memperoleh peringkat 2 terbaik PKS se- Holding Perkebunan Nusantara, Manager PTPN3 PKS Sei Daun saat ini dipimpin Lazuardi Nasution ST.

PKS Sei Daun dipimpin oleh Bapak Lazuardi Nasution, ST sebagai Manajer PKS Sei Daun yang merupakan salah satu dari unit kerja PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) dan bagian dari Distrik Labuhan Batu-1 yang berjarak ± 461 km dari kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

PKS Sei Daun memiliki beberapa prestasi seperti, pernah menjadi PKS terbaik pertama se PTPN III pada tahun 2019. Pada semester 1 tahun 2021 juga berhasil memperoleh peringkat 2 terbaik PKS se- Holding Perkebunan Nusantara.

Sampai saat ini, Bulan September 2021 pencapaian Rendemen CPO tertinggi se- Holding Perkebunan dengan capain rendemen CPO sebesar 25.43 %, selain itu, sampai dengan bulan September 2021 PKS Sei Daun mampu mengolah TBS sebesar 237.716.500 kg, diatas anggaran sebesar 30.74 %.

Rendemen minyak sawit yang dihasilkan dari pengolahan pabrik kelapa sawit (PKS) Sei Daun memuaskan dan patut mendapat apresiasi.

PKS Sei Daun saat ini telah memegang sertifikat RSPO, ISPO, Sistem Jaminan Halal, ISO 9001 : 2015, ISO 14001: 2015 dan Tahun 2020 PKS Sei Daun juga telah mendapat sertifikat SMK3.

PKS Sei Daun di bawah kepemimpinan Manajer saat ini juga tetap konsisten dan rutin memberikan bantuan terhadap anak yatim, juga bantuan sembako terhadap fakir miskin, “sering melakukan kegiatan sosial ditengah masyarakat.

PKS Sei Daun dipimpin Bapak Lazuardi Nasution, ST sebagai Manajer PKS Sei Daun dinahkodai Parainal Parlindungan Marbun ST sebagai Maskep Pabrik dan bersama team-team yang solid adalah keputusan yang tepat dari Direksi PT. Perkebunan Nusantara III (Persero), lantaran semenjak dipimpin Lazuardi Nasution ST dan dinahkodai Parainal Parlindungan Marbun ST sebagai Maskep Pabrik bersama yang lainnya Harol Maratuah Sihite (ast.pengolahan), Rudi Mintarto (ast.pengolahan), Rahmat Taufiq Simatupang (asisten teknik), Benny Ramot Tobing (asisten QA), Pandapotan Haloho (asisten tata usaha), M.Teza Hasmar (CKP) team yang solid.

“PKS Sei Daun terus berbenah dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk perusahaan BUMN yang kita banggakan ini.

Salah satunya dengan konsisten memberikan rendement diatas 25% adalah salah satu bukti kinerja baik dan terus meningkatkan kinerjanya, agar tidak kalah saing dengan PKS Kepong PTPN II yang sudah mendunia saat ini dan PKS LNK (Langkat Nusantara Kepong) yang sudah bekerjasama oprasional perusahaan kepong asal Malaysia.

PKS Sei Daun layak diajungkan jempol dan layak diberi apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya, karenakan bisa bersaing dengan perusahan swasta yang sudah mendunia sebelumnya.

Reporter : Candro Silaban
Editor : Heri Kurniawan

83 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *