5 Juli 2022

Diharapkan Mampu Membina Umat Islam, Pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara Dilantik

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batu Bara menggelar pelantikan pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus (DP) MUI Kabupaten Batu Bara, H. M. Hidayat, LC, MA, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (01/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, yang diwakili Asisten I, Russian Heri, S.Sos, M.AP, Kapolres Batu Bara, AKBP Jose DC. Fernandes, S.IK, Kakan Kemenag, dan Camat se-Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutan Bupati Zahir melalui Russian Heri menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara dan diharapkan dapat menjadi wadah para cendekiawan muslim dalam merajut kebersamaan atas dasar ukhuwah islamiyah dan turut menjaga keutuhan NKRI, kesatuan dan kerukunan umat islam.

“Diharapkan MUI mampu mengarahkan dan membina umat Islam dalam menanamkan dan memupuk aqidah islamiyah serta menjalankan syariah islamiyah, agar terwujud masyarakat berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Russian Heri.

Sementara itu, Ketua DP MUI Kabupaten Batu Bara, H. M. Hidayat, mengatakan tujuan dilantik kepengurusan MUI Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara agar kinerja MUI lebih optimal, solid dan aktif terhadap permasalahan umat.

Diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara ulama, masyarakat, dan Pemkab Batu Bara, sehingga kinerja MUI terasa jelas dan nyata dengan sinergitas yang optimal. Semua ini tak lepas dari misi Bupati Zahir untuk meningkatkan kolaborasi industri maupun lembaga demi mewujudkan kualitas spiritual masyarakat Batu Bara.

Reporter : Boby Pratama Sinaga
Editor : Hengky