Dinas Sosial Tapsel Sosialisasi dan Edukasi Penerima PKH di Kelurahan Aek Pining

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan Nurdin Pane diwakili Kabid Dayasos Samsiati, Koordinator PKH Kecamatan Batangtoru, Pendamping PKH melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada penerima PKH (Program keluarga Harapan), Selasa (23/03/2021) di Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, Tapanuli Selatan.

Kedatangan Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan dan rombongan disambut Lurah Aek Pining Hendra Sakti Siregar, Amd dan penerima PKH di Kantor Lurah Aek Pining.

“Sosialisasi dan edukasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batangtoru,” ujar Kabid Dayasos Samsiati.

“Walaupun sekarang kondisi sedang agak sulit karena Covid-19, tetapi PKH sekalian harus tetap optimis, tetap yakin,” ujarnya

“Harus patuhi Prokes, pakai masker,cuci tangan pakai sabun, duduknya harus jaga jarak, walau bagaimanapun, program harus tetap berjalan,” imbuh Samsiati.

Kegiatan P2K2 adalah kegiatan wajib berisi materi-materi pengetahuan, keterampilan maupun sikap terkait dengan penyaluran bansos PKH yang diberikan pendamping dan harus diikuti oleh seluruh KPM.

Ketika bansos disalurkan, KPM PKH dibekali kemampuan untuk berdaya dan siap untuk mandiri atau graduasi melalui edukasi kegiatan dalam P2K2 sehingga KPM dapat mengelola bansos yang diterimanya dengan baik.

Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari peran serta para Sumber Daya Manusia (SDM) PKH, mulai dari pendamping, Koordinator Kota (Korkot), sampai Koordinator Kecamatan dan Kabupaten.

Pada kesempatan itu,Lurah Aek pining Hendra Sakti Siregar Amd mengatakan Senang dan termotivasi lantaran Sosialisasi dan edukasi yang diberikan cukup banyak manfaatnya.

“Saya merasa senang dan termotivasi dengan kehadiran Kabid Dayasos Ibu Samsiati,Koordinator PKH kec Batangtoru,pendamping PKH artinya mereka respect dengan kegiatan untuk kepentingan masyarakat , pendamping PKH, walaupun dalam kondisi pandemi Covid -19 seperti ini,” ungkap Lurah.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

63 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *