DPRD Batu Bara Gelar Paripurna RDP Terkait KUA-PPAS, Bupati Batu Bara Sebut Satu Hal yang Disampaikannya Karena Keterbatasan Anggaran

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, BATU BARA | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Batu Bara Gelar Rapat Paripurna Dalam Penyampaian Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Membahas KUA-PPAS (Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Platform Anggaran Sementara (PPAS) Tahum 2020, Rapat Dengar Pendapat dan Hasil Kunjungan Komisi Kelapangan yang Terkait Tupoksi Dewan. Rapat Dengar Pendapat Tersebut di Laksanakan Diaula Rapat Paripurna Setempat, Selasa (21/07/2020).

Rapat Dengar Pendapat dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap dipimpin Wakil Ketua DPRD Batu Bara Syafrizal mendengarkan penyampaian Pokir dari 3 Komisi di dewan.

“Pokok-pokok pikiran DPRD ini adalah kajian permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh dewan berdasar daftar permasalahan dari hasil Pembahasan KUA-PPAS, rapat dengar pendapat dan hasil kunjungan komisi ke lapangan yang terkait tupoksi dewan,” terang Syafrizal.

Disebutkan juga, pokok-pokok pikiran tersebut telah dikaji dan difinalisasi dalam KUA-PPAS yang diserahkan DPRD Batu Bara pada 13 Juli 2020.

Ditambahkannya pula, pokok-pokok pikiran ini menjadi pedoman dan acuan dalam penyusunan rencana kerja Pemkab Batu Bara Tentang Perubahan Anggaran P-APBD Tahun 2020.

Diingatkan politisi Partai Gerindra tersebut bahwa Pokok-pokok Pikiran DPRD tersebut memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam proses perencanaan pembangunan Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir pada sambutannya mengapresiasi hasil reses yang disampaikan secara tertulis.

“Satu hal pokok yang disampaikan adalah karena keterbatasan anggaran, tidak semua usulan dari Pokok-pokok DPRD ini dapat diakomodir dalam APBD,” ujar Bupati.

Disebutkan pula, bahwa fokus utama adalah prioritas program dalam RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) merupakan dokumen perencanaan Kabupaten Batu Bara Tahun 2016–2021.

Menjawab wartawan, Ketua Komisi I DPRD Batu Bara Azhar Amri mengaku puas meski tidak seluruh Pokir yang disampaikan tidak terakomodir.

“Meski tidak seluruhnya (diakomodir) kita puas karena sebagian besar Pokir kita diakomidir Pemkab Batu Bara,” ucap politisi PBB tersebut.

Reporter: Sultan Aminuddin
Media Berantas Kriminal

123 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *