DPRD Langkat Berikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati

Langkat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Setelah disepakati sebelumnya dalam rapat paripurna internal, akhirnya digelar rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka pembacaan rekomendasi berupa catatan strategis terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat tahun 2020, Selasa (20/04/2021).

Rekomendasi yang diberikan merupakan hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) ditambah dengan pendapat dan saran dari fraksi-fraksi dan komisi-komisi DPRD Langkat.

Ketua Pansus LKPJ Pujianto dalam membacakan rekomendasi terhadap 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan-kecamatan berharap mendapatkan perhatian dan tindakan konkrit dari Bupati Langkat.

Hal ini ungkap Pujianto, semata-mata demi mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai pengemban amanah masyarakat.

Ketua DPRD Langkat, Surialam yang memimpin rapat, dalam pidatonya mengharapkan kepada Bupati agar rekomendasi DPRD Langkat yang telah diberikan dapat ditindak lanjuti agar penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Langkat kedepannya dapat lebih baik lagi.

“Rekomendasi ini jadi bahan evaluasi kedepannya karena berisi saran, masukan maupun koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum,” ungkap Ketua DPRD Langkat.

Sementara Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang hadir bersama Wakil Bupati Syah Afandin menanggapi rekomendasi yang diberikan mengucapkan terima kasih kepada Pansus, fraksi-fraksi dan komisi-komisi DPRD Langkat yang telah memberikan masukan dan saran agar kinerjanya lebih optimal lagi.

Ia menyebutkan rekomendasi merupakan tanggung jawab moral dalam upaya menjalankan fungsi kontrol untuk penyempurnaan dan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan.

“Rekomendasi yang diberikan akan menjadi bahan evaluasi kami,” ungkap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat, perwakilan unsur Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

Reporter: Rose
Editor: Hermanto

39 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *