DPRD Toba Gelar Rapat Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Toba | mediaberantaskriminal.com – Pimpinan DPRD Kabupaten Toba menandatangani dua surat yaitu Tentang Usulan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toba masa jabatan 2016-2021 yaitu Darwin Siagian dan Hulman Sitorus dan Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih yaitu Poltak Sitorus dan Tonny M.Simanjuntak hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toba Tahun 2020 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD setempat, Selasa (26/01/2021).

Dalam isi surat pertama disebutkan bahwa masa akhir jabatan Bupati Toba Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus adalah sampai tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

Kedua surat selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah atasan melalui Gubernur Sumatra Utara hingga Menteri Dalam Negeri RI, seterusnya menunggu pengesahan dan penetapannya.

Rapat yang dihadiri 18 orang anggota dewan dari jumlah 30 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Toba Effendi S.P Napitupulu didampingi wakilnya Candrow Manurung dan Mangatas Silaen.

Ketua DPRD Effendi S.P.Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Musyawarah DPRD Toba yang sudah menjadwalkan rapat hari ini, dimana Banmus mengambil dasar Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba Samosir Nomor : 46/PL.02.7-Kpt/1212/KPU-Kab/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pilkada Kabupaten Toba 2020.

Effendi juga menyampaikan ucapan syukur kepada semua pihak atas terselenggaranya Pilkada Kabupaten Toba pada Rabu,9 Desember 2020 yang lalu berlangsung aman dan kondusif.

Selanjutnya Ia juga berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Toba karena sudah menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar walaupun ada tantangan kondisi pandemi Covid-19.Namun semua terlaksana , sesuai pengamatan penyelenggaraan berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Memang dalam pelaksanaan Pemilu yang lalu terdapat perbedaan pilihan di antara kita semua namun hal itu adalah demi mewujudkan Kabupaten Toba yang semakin maju ke depannya,”sebut Effendi.

Sesudah penandatangan surat, Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya semua tahapan Pemilukada Toba hingga ke saat rapat paripurna ini.

Wabup Hulaman juga mengucapkan selamat kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba yang terpilih Poltak Sitorus dan Tonny M .Simanjuntak.

Turut hadir unsur/mewakili Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) diantaranya Kejari Toba Robinson Sitorus, Wakapolres Toba Kompol Janner Panjaitan, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf. K.Napitupulu. Selanjutnya Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus,dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Toba, Camat dan undangan lainnya.

Reporter: Duga Tambunan
Editor: Hermanto

 

61 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *