Dukung Pengembangan Sistem Digitalisasi, Wabup Pakpak Bharat Temui Kepala Dinas Kominfo Sumut

Pakpak Bharat – Media Berantas Kriminal | Dalam upaya mendukung dan mendorong Pakpak Bharat menuju era digitalisasi, Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, menemui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara, Jl. HM Said, Medan (23/07/2021). Dalam kunjungan ini juga diikuti kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pakpak Bharat, Aryanto Tinambunan.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara Ir. H Irman, M.Si menerima kedatangan orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini di Ruang kerjanya. Pertemuan ini diisi dengan diskusi dan tukar pemikiran mengenai pengembangan IT dan sistem digitalisasi di Sumatera Utara.

“Di era transformasi digital, infrastruktur menjadi sangat menarik bahwa sebenarnya kalau kita melihat keterhubungan interkonektivitasnya saat ini, bahwa ketersediaan akses komunikasi dan informasi harus didukung oleh ketersediaan sarana infrastruktur komunikasi yang memadai, hal ini tentu sulit bagi kami mengingat kondisi
ketersediaan anggaran yang terbatas ditambah kondisi geografis kami yang berbukit dan terpisah antara wilayah di Kecamatan dan Desa, kami dalam hal ini tentunya sangat membutuhkan dukungan dan bantuan penuh dari Dinas Komunikasi dan iformatika Sumatera utara ini,” ungkap Mutsyuhito dalam pertemuan ini.

Sementara itu Aryanto Tinambunan juga menjelaskan kondisi pengembangan TIK di Kabupaten Pakpak Bharat belakangan ini. Pengunaan jaringan komunikasi berbasis online dalam menunjang aktivitas sehari-hari terutama dimasa pandemic ini dirasakan sangat meningkat drastis.

“Sebenarnya kalau kita berbicara tentang kebutuhan infrastruktur, sebenarnya telekomunikasi menjadi salah satu hal yang mendasar, sangat mustahil membangun sebuah jaringan komunikasi yang kuat tanpa dibarengi dengan dukungan pembangunan Infrastruktur komunikasi yang memadai,” ungkap Aryanto di Hadapan Kadis Kominfo Sumut.

Menanggapi hal ini, Ir. H Irman, M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara menawarkan beberapa paket bantuan kepada Pemerintah Pakpak Bharat, diantaranya Infrastruktur komunikasi, tenaga pendukung, tenaga ahli IT dan sebagainya.

“Saya yakin sangat yakin bahwa pengembangan IT dan sistem digitalisasi di Pakpak Bharat akan maju pesat, siapa yang tak kenal abanganda Mutsyuhito solin ini, seorang yang ahli komunikasi, pendidik, berdedikasi tinggi. Masalah kemampuan dia punya segalanya, saya sebenarnya banyak belajar dari beliau ini,” ungkap Irman.

Reporter : Alferin Padang
Editor : Hengky

 

22 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *