Galian C Duga Ilegal, Buat Warga Resah

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya ketika ditemui awak media menyatakan, “lihat saja la, jalan-jalan banyak berlobang diakibatkan oleh truck-truck pengangkut tanah yang sering melintas, Kamis (05/03/2021).

Warga yang mengaku sebagai salah seorang anggota salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini menduga, izin aktifitas melebihi titik koordinat yang telah ditentukan.

Menurutnya, dari data yang dia punya, aktifitas galian C yang memiliki izin khusus tanah galian di Kecamatan Wampu ada beberapa saja.

Pemohon atas nama Aswan, dengan lokasi usaha berada di Kelurahan Bingai, Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu dengan Nomor surat izin 671/108/BPPTSU/2/XI.7/III//2016, tanggal penerbitan 28 Maret 2016, masa izin berlaku selama 5 Tahun dengan Luas Wilayah 7,64 Ha.

Kemudian Agus Sujono, lokasi usaha di Desa Bingai Kecamatan Wampu, dengan Nomor surat izin 671/300/BPPTSU/2/XI.1j/VII/2016 dengan tanggal penerbitan 22 Juli 2016, masa izin berlaku selama 5 Tahun dengan luas wilayah 1,40 Ha.

Di kecamatan Wampu, ada juga galian C beralamat di lingkungan I Kelurahan Bingai dan Dusun I Bukit Belah,Desa Gohor Lama, berjenis usaha tanah urug.

Nah, ini punya siapa? sebab dari data yang ada di lokasi yang saya sebut ini tidak ada terdaftar nama pemegang izin usahanya,” ujarnya.

Warga ini berharap, agar pihak Polda Sumut untu segera turun tangan guna menutup galian C diduga Ilegal di Kecamatan wampu Kabupaten Langkat.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

94 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *