GM FKPPI 0202-07 Rayon Kecamatan Patumbak dan Sub Rayon Desa Marendal II Bersama Unsur Muspika Gelar Operasi Yustisi

Deli Serdang | mediaberantaskriminal.com – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kecamatan Patumbak, kabupaten Deli Serdang terus digelorakan pada kegiatan operasi Yustisi, Rabu (10/02/2021) malam dimulai dari pukul 21.00 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib, dengan sasaran tempat lokasi berkembangnya penyebaran virus seperti fasilitas
pusat keramaian, seperti warung, cafe dan pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalan Balai Desa pasar XII tepatnya di depan kantor Desa Marindal II menjadi sasaran operasi Yustisi.

Menindaklanjuti hal tersebut, GM FKPPI 0202-07 Rayon Kecamatan Patumbak dan Sub Rayon Desa Marendal II bersama Tiga pilar Muspika Kecamatan Patumbak menggelar Apel kesiapan Operasi Yustisi tingkat Kecamatan bertempat di Halaman kantor Desa Marindal II.

Ketua GM FKPPI Sub Rayon Marendal II bung Chandra Pinem didampingi Sekretaris Rijain Batara Hasibuan bersama Camat Patumbak Danang Purnama Yuda, SSTP, MAP pada kegiatan operasi Yustisi, Rabu (10/02/2021) malam di depan kantor Desa Marindal II.

Camat Patumbak Danang Purnama Yuda, SSTP, MAP bersama Kepala Desa Marindal II Jufri Antono, Waka Polsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti, personil Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Desa Marindal II, para Kadus se – Desa Marindal II, BPD, dan Ibu-ibu PKK Ds. Marindal II Kec. Patumbak pada Apel kesiapan tersebut mengatakan “kegiatan operasi Yustisi yang diperketat ini dilakukan untuk memantau apakah protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sudah dijalankan di lingkungan sekitar.

“Giat ini dilakukan secara tegas, namun persuasif serta humanis dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covit-19 yang makin meningkat,” ucap Camat Patumbak Danang Purnama Yuda, SSTP, MAP.

Kepala Desa Marindal II Jufri Antono dalam kesempatan ini mengatakan “Kegiatan ini juga dilaksanakan semata-mata untuk melindungi warga masyarakat supaya kita terhindar dari Penularan covid-19,” imbuhnya.

Lanjut Waka Polsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti mengatakan tujuan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Tiga pilar Muspika Patumbak ini, dengan harapan dapat di pahami dan dapat mendisiplinkan diri bagi seluruh masyarakat.

Sekretaris Sub Rayon Marendal II bung Rijain Batara Hasibuan saat kegiatan operasi Yustisi, Rabu (10/02/2021) malam di Jalan Balai Desa pasar XII desa Marindal II, bersama Waka Polsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti.

Operasi Yustisi ini digelar agar dapat mencegah penularan Covid-19 dalam menuju Masyarakat sehat aman dan Produktif,” ucap Waka Polsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti.

Ketua Rayon GM FKPPI 0202-07 Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, bung Herfrizal Wijaya diwakili oleh ketua Sub Rayon Marendal II bung Chandra Pinem mengatakan “Masyarakat sepatutnya mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, semua yang dilakukan pemerintah sudah sangat bagus, sekarang kembali lagi ke masyarakat. Harus ada semacam tanggung jawab masing-masing warga untuk melaksanakan imbauan itu,” tegas ketua GM FKPPI Sub Rayon Marendal II bung Chandra Pinem.

“Masyarakat wajib harus mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah diterapkan, mulai dari cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, pemakaian masker yang benar dan menjaga jarak aman satu sampai dua meter agar tidak terjadi kerumunan warga,” ucap bung Herfrizal Wijaya yang diwakili oleh ketua Sub Rayon Marendal II bung Chandra Pinem.

Reporter: Heri
Editor: Hermanto

400 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *