GM FKPPI Rayon-13 Hamparan Perak Bersama Sub Rayon-01 Desa Tandem Hilir II Giat Gotong Royong Pembuatan Benteng Penahan Air di Lokasi Persawahan

Deli Serdang | mediaberantaskriminal.com – GM FKPPI Rayon 13 Hamparan Perak bersama Sub Rayon 01 desa Tandem Hilir II giat gotong royong di desa Tandem Hilir II, Minggu (10/01/2021), kali ini dilaksanakan pada Minggu ke 2 pada Bulan Januari 2021.

Kegiatan gotong royong ini sesuai surat perintah tugas SPT-02/SR-01/GM-FKPPI-THII/I/2021 pembuatan benteng penahan air di lokasi persawahan menggunakan 300 goni yang diisi tanah disusun lapis 3 (tiga) sepanjang 40 meter di dusun blok-1 desa Tandem Hilir II bersama kelompok tani bunga tanjung, warga dan kepala dusun Blok-1, Bapak Sahnan.

Turut hadir dan membantu Babinsa desa Tandem Hilir II Abdul Rozaq, Penasehat Purn. Ponimin, Ketua Dian Hadi ST, Sekretaris Paijan, Wakil Ketua Untung Edy, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Tugimun, Ketua Bela Negara Sardiman GM-FKPPI Sub Rayon 01 desa Tandem Hilir II .

Dalam kesempatan ini, Ketua GM FKPPI Rayon 13 Hamparan Perak Feri Noviandri didampingi Wakil Ketua M. Yunus juga turut hadir membantu giat gotong royong ini.

Kegiatan gotong royong ini terlaksana dikarenakan, apabila curah hujan tinggi maka mengakibatkan air sungai meluap dan masuk ke areal persawahan karena ketinggian benteng tidak dapat menahan debit aliran air sungai sehingga perlu penambahan ketinggian benteng, apabila tidak dilaksanakan dikhawatirkan luapan air masuk ke sawah dan merendam padi siap panen sehingga mengakibatkan gagal panen di 5 Ha areal persawahan warga,” ucap Ketua GM-FKPPI Sub Rayon 01 desa Tandem Hilir II, Dian Hadi ST.

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Tugimun melaksanakan musyawarah dengan kelompok tani bunga tanjung dan warga untuk mengantisipasi hal tersebut sesuai surat perintah tugas SPT-02/SR-01/MW/GM-FKPPI-THII/I/2021.

Kepala dusun Blok-1 Sahnan selaku perwakilan dari Pemerintah Desa, Kelompok Tani dan Warga mengucapkan “terimakasih sebesar-besarnya kepada GM-FKPPI Sub Rayon 01 Tandem Hilir II dan GM FKPPI Rayon 13 Hamparan Perak yang telah membantu dan memperhatikan kami secara materi ataupun non materi,” ucap Sahnan selaku kepala dusun.

“Kami tidak bisa membalas segala kebaikan yang telah diberikan, Insya Allah segala perbuatan yang dilakukan saudara/i semua di areal persawahan kami ini diberi ganjaran pahala yang setimpal dan menjadi amal jariyah, Amin,” ucapnya didengar seluruh warga disana.

Reporter: DH/Tim Redaksi
Editor: Hermanto

 

105 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *