Hari Ke-8 Ramadhan Kapolres Batu Bara Penuhi Janjinya Membawa Bantuan Sembako ke Tanjung Tiram

Batu Bara | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Hari Ke-8 Ramadhan Polres Batu Bara melaksanakan kegiatan Patroli Asmara Subuh yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dalam rangka Antisipasi Tawuran, Balap Liar serta Kejahatan Lainnya guna menciptakan situasi kondusif pada saat Bulan Suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Batu Bara, Selasa (20/04/2021).

Sembari memimpin patroli asmara subuh dengan berjalan kaki, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH menyempatkan diri mendata warga miskin yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Kapolres Batu Bara menelusuri Lorong dan Gang yang ada di Kecamatan Tanjung Tiram, didampingi PJU dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat, SH. Tokoh masyarakat, Kepling Kelurahan Tanjung Tiram.

Sepekan lebih memimpin patroli menjaga kamtibmas di Kecamatan Tanjung Tiram, Kapolres Batu Bara melihat langsung kondisi masyarakat di pesisir Batu Bara ini.

Melihat kondisi tersebut, jiwa peduli sosial Kapolres Batu Bara menginspirasi dirinya untuk melakukan pendataan warga miskin.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis berjanji akan kembali lagi besok dengan membawa bantuan untuk warga miskin yang telah terdata.

“Besok saya akan turun kemari memberikan bantuan kepada Bapak dan Ibu,” ucap Kapolres Batu Bara. Kepada wartawan, Kapolres Batu Bara menjelaskan selama bulan Ramadhan ini bukan hanya keamanan dan kamtibmas yang dijaga.

Namun ada yang lebih penting dalam tugas sehari-hari menolong dan berbagi kepada sesama. “Hari ini saya melihat ada penghidupan keluarga yang sangat memprihatinkan.

Dengan keadaan mereka saya terinspirasi akan melakukan patroli sambil berbagi. Saat ini adalah bulan yang wajib bagi kita melakukan sedekah semampu apa yang kita bisa. Bila tidak melalui harta namun tenaga juga bisa,” jelasnya.

Masih menurut Kapolres Batu Bara, tanpa lepas dari niatnya membuang tradisi buruk tentang kota Tanjung Tiram yang biasanya setiap tahun melakukan tawuran dan asmara subuh, pihaknya juga akan melakukan upaya kerukunan dan persatuan antar penduduk.

“Saat ini banyak langkah yang harus kita lakukan dan ini akan kita lakukan perlahan-lahan. Kepada masyarakat kita minta harus berjuang keras terlebih dalam situasi Covid-19.

Intinya kita harus kerja sama dengan masyarakat”, imbuh Kapolres Batu Bara selaku Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini.

Saat berkeliling di sepanjang pesisir perkampungan Nelayan di Kecamatan Tanjung Tiram, Kapolres Batu Bara bersama Kapolsek Labuhan Ruku dan Kepling/Kadus mengajak masyarakat untuk tertib bermasyarakat juga membubarkan kerumunan pemuda agar kembali ke rumah saat sehabis Sahur dan Sholat Subuh.

Reporter: Staf07
Editor: Hermanto

44 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *