Ikan Mabuk di Sungai Wampu, Warga Pinggiran Sungai Wampu Stabat Ketiban Rezeki

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Akibat air sungai pekat dengan membawa tanah, sehingga habibat yang berada dalam sungai banyak yang muncul ke permukaan air. Hal ini lah yang membuat warga di pinggiran Sungai Wampu Stabat, ramai yang kebagian rezki ikan yang mabuk.

Hal ini disampaikan salah seorang warga, di Stabat Minggu (21/02/2021)

Warga beramai-ramai mencari ikan mabuk di pinggiran Sungai Wampu, bermacam jenis ikan atau udang yang di dapat oleh warga.

Adapun kondisi ikan mabuk ini, diakibatkan air sungai yang sangat kental dengan lumpur, sehingga habitat yang berada di sungai pada muncul kepermukaan,” ujar salah seorang warga tersebut menambahkan.

Disamping itu semua, air sungai yang seharusnya bisa di olah untuk air minum, juga tidak bisa diolah, dikarenakan airnya sangat kental dengan lumpur dan baunya juga sangat asing bagi warga.

Hal ini perlu kesabaran dari warga, karena upaya untuk menjernihkan air masih terkendala dikarenakan kepekatan lumpur yang sangat tebal untuk bisa diolah menjadi air baku.

Warga Pinggiran Sungai Wampu Stabat Ketiban Rezeki, ikan muncul kepermukaan air sungai dan warga setempat dengan mudah menangkap bermacam jenis ikan atau di sana.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

71 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *