Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut Rayakan Harlah ke 2 Tahun

Medan | mediaberantaskriminal.com – Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut merayakan Harlah (Hari Lahir) ke 2 tahun, acara digelar pada hari Minggu (14/02/2021) tepatnya di Cafe D’Johor Coffee Jalan Karya Jaya, Medan Johor.

Kegiatan ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

Sampai hari ini, pada Harlah (Hari Lahir) ke 2 tahun, Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) sudah terbentuk dan berdiri tergabung dengan jumlah anggota 86 keluarga mulai dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM yang merupakan tamu kehormatan dalam acara Harlah (Hari Lahir) ke 2 tahun Ikawangi, hadir menikmati kemeriahan acara, untuk menjalin keakraban bersama keluarga Banyuwangi.

“Apresiasi saya ucapkan, serta kehormatan bagi saya atas undangan ini, sehingga bisa hadir bersama Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut di Harlah (Hari Lahir) ke 2, ini kehormatan yang sangat luar biasa,” ucap Ir. Umar Zunaidi Hasibuan.

Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM memberikan apresiasinya kepada Meselan selaku ketua Ikawangi Provinsi Sumut (Sumatera Utara). “Semoga Ikawangi Sumut makin guyub, kompak & terus berkembang.

Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyampaikan “Saya yakin di sini saya yang paling kaya, tapi bukan uang, saya kaya sahabat. Oleh karena itu, saya mengucapkaan terima kasih atas undangan kehormatan, banyak teman-teman Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut yang hadir,” ucap Ir. Umar Zunaidi Hasibuan.

Dalam motivasinya, ia mengatakan, saat ini Indonesia butuh orang yang peduli dengan orang lain dengan berbuat nyata dan melakukan hal yang positif ditengah masyarakat, untuk kemajuan bangsa. “Oleh karenanya, pada rekan saya teman-teman Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut, saya minta Paguyuban Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut selalu berbuat nyata, mempunyai progam kerja yang positif ditengah masyarakat untuk negeri ini,” tegas Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM.

Meselan selaku ketua Ikawangi Provinsi Sumut (Sumatera Utara) dalam Harlah ke 2 menyampaikan Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut yang baru berumur 2 tahun, “harapan saya, terus merangkul saudara saudara kita asal atau kelahiran kabupaten Banyuwangi yang ada di Provinsi Sumatera Utara, supaya bisa bersatu dalam wadah Ikawangi Sumut,” ucap Meselan.

Seluruh susunan pengurus tersusun dengan rapi dan Ikawangi Sumut berkomitmen tidak memandang derajat, pangkat, jabatan, dan sosial ekonomi.

Masyarakat suku Jawa khususnya Jawa Timur yang ada di Sumut, diluar dari warga asli asal kabupaten Banyuwangi tidak boleh masuk bergabung, yang boleh bergabung hanya khusus warga suku Jawa yang berdomisili di Sumut asli dari Banyuwangi saja yang boleh bergabung di Ikawangi Sumut.

“Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut juga berperan bergerak dalam bidang sosial ditengah masyarakat.

Terlihat dari progam kerja serta kegiatan yang kami gelar baru baru ini seperti bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, juga saat musibah banjir melanda kabupaten Deli Serdang dan kota Medan beberapa waktu yang lalu, kami juga bergerak untuk cepat respon memberikan semangat serta beri bantuan sembako kepada korban banjir dan kedepannya Ikawangi Sumut terus berupaya akan lebih baik lagi dalam progam kerja atau kegitaan ditengah masyarakat,” jelas Meselan.

Waketum Noer Hidayat didampingi Meselan ketua Ikawangi Provinsi Sumut (Sumatera Utara) saat proses pemotongan ujung kerucut nasi tumpeng.

Hadir juga dalam acara Harlah (Hari Lahir) ke 2 tahun Ikawangi Sumut, Waketum Noer Hidayat dan Sekjen Herry Susanto mewakili Ketum Pimpinan Pusat Amma Kusbani.

Dalam acara Harlah (Hari Lahir) ke 2 tahun Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Sumut, Waketum Noer Hidayat kepada awak media mengatakan Semboyan “Isun Dulur Riko, Riko Dulur Isun Riko Lan Isun. Sedulur Selawase Ikawangi Jenggirat Tangi” yang artinya, “Saya Saudara Kamu, Kamu Saudara Saya. Kamu dan Saya Saudara Selamanya, Tetap Semangat, “bukan hanya ucapan saja, bagi seluruh pengurus dan anggota Ikawangi Sumut wajib dan harus lakukan atau terapkan semboyan itu dalam berkehidupan secara nyata.

“Jangan hanya ucapan saja tapi harus wajib di terapkan bagi seluruh keluarga Banyuwangi yang berdomisili di Sumatera Utara,” tegasnya.

“Karena tujuan dari Ikawangi Sumut merangkul saudara saudara kita asal atau kelahiran kabupaten Banyuwangi yang ada di Provinsi Sumatera Utara, supaya bisa bersatu dalam wadah Ikawangi Sumut,” tegas Noer Hidayat.

Semoga Ikawangi Sumut makin guyub, kompak & terus berkembang,” harapnya.

Reporter: Heri
Editor: Hermanto

 

169 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *