Kabupaten Aceh Tamiang Jalankan Program PKK

Aceh Tamiang – Media Berantas Kriminal | Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang di buka pada 1 November 2021 lalu, dengan jenis keterampilan Komputer Aplikasi perkantoran, Jaringan Komputer dan Tata Kecantikan Rambut, bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, SPNF SKB Aceh Tamiang, PKBM Putra Tamiang, LKP Putri Kembar dan Dudi, berlangsung di komplek Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB), Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (15/11/2021).

Saat disela-sela kegiatan pelatihan, Ahmad Rijal Damanik, Kepala SPNF SKB Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, latihan Khusus Pelatihan (LKP) Putra Tamiang bekerja sama dengan SPNF SKB, untuk Tata Kecantikan Rambut, dilaksanakan selama 200 jam pelajaran diikuti oleh dua puluh orang peserta, terdiri dari warga putus Sekolah dengan usia 17 tahun hingga 25 tahun,” jelasnya.

“Selesainya pelatihan tersebut, diharapkan mereka akan mampu mengaplikasikan ilmu di bidangnya, sebagai bekal untuk usaha mandiri di tempat tinggal masing-masing, sebagai langkah meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Ahmad Rijal Damanik.

Selanjutnya, saat Pelatihan, Riska Layana, selaku Instruktur menyampaikan, kegiatan tata rias kecantikan, merupakan program Kementrian Pendidikan Republik Indonesia, yang diikuti oleh sekitar dua puluh orang, hasil seleksi dari pendaftar sejumlah empat puluh orang, dengan latar belakang pendidikan berbeda.

Nantinya para peserta akan diuji oleh Juri dari Jakarta, yang dinyatakan Kompeten akan diberikan Sertifikat, juga diarahkan untuk mampu dapat magang di beberapa salon di kota Langsa,” jelasnya.

“Kami mengharapkan kepada mereka yang lulus untuk bisa menjadi instruktur di Sekolah Menengah Kejuruan, Lembaga Pendidikan dan juga salon kecantikan,” ungkap Riska.

Reporter : Fendi/Zoel
Editor : Hengky

82 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *