Kadis Tenaga Kerja Kota Padangsidimpuan Buka Pelatihan Menjahit dan Tata Rias

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Padangsidimpuan Risman Kholid Harahap secara resmi membuka program pelatihan menjahit pakaian Sesuai Style dan tata rias kecantikan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padangsidimpuan, Senin (22/02/2021).

Kadis Tenaga Kerja Kota Padangsidimpuan berharap kepada peserta agar lebih giat berlatih agar bisa menjadi manusia siap pakai dan bisa hidup mandiri.

Dan bila kesulitan selama dalam pelatihan agar ditanyakan kepada instrukturnya, jangan segan untuk bertanya,” ujar Kadis.

Dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim Pembukaan program pelatihan menjahit pakaian Sesuai Style dan tata rias kecantikan secara resmi saya buka.

Sebelumnya Kepala UPT BLK Kota Padangsidimpuan Nurmala Siregar,S.Sos juga berharap kepada peserta pelatihan agar lebih giat untuk belajar, pergunakan kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu.

Disampaikannya jumlah peserta menjahit adalah sebanyak 32 orang ( dua paket) dan peserta tata rias kecantikan 16 orang ( satu paket) . Sumber anggaran kegiatan dari APBN Tahun 2021.

Nurmala Siregar Kepala BLK Kota Padangsidimpuan berharap kepada Kadis Tenaga Kerja Kota Padangsidimpuan untuk memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan.

Dalam Kesempatan acara tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan yang diwakili staf Yohana Carolina Simamora menyampaikan manfaat peserta terdaftar di BPJS ketenagakerjaan. Sekaligus membagikan brosur manfaat terdaftar di BPJS ketenagakerjaan.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

 

29 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *