Kapolres Batu Bara Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis, Ajak Wartawan Ngopi Bareng

Batu Bara | mediaberantaskriminal.com – Dalam rangka mempererat Silaturahmi Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, SH. MH ajak wartawan Batu Bara ngopi bareng, Kamis (18/03/2021).

Pada kegiatan silaturahmi tersebut terungkap bahwa Sebagai Anak Yatim, Ikhwan Lubis Tumbuh Menjadi Sosok Peduli Sosial

Sosok Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH yang memiliki jiwa sosial tinggi tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Banyak kegiatan sosial yang dilakukan disela-sela kesibukannya menjalankan tugas kepolisian namum disebutnya bukan karena keperluan politik.

Apa yang dilakukannya didorong dari hati sanubari untuk menolong orang orang susah yang sangat membutuhkan bantuan.

Wujud kepedulian sosial Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis terungkap pada bincang-bincang dan ngopi bareng dengan puluhan wartawan di Kushi Dakar Lima Puluh.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi dan Kasubbag Humas AKP Niko Siagian bersama para awak media yang ada di wilayah Polres Batubara menggelar duduk bareng sambil ngopi, guna mempererat silaturahmi sinergi Polri dan insan pers.

“Apalagi yang saya lakukan selain membantu orang orang susah. Anak anak saya sudah mandiri semua,” paparnya.

Sebagai anak tertua tanpa kehadiran sosok Ayah, Ikhwan muda berjibaku berjuang demi keluarga dan masa depan. Kerasnya hidup menempa sosok Ikhwan menjadi pribadi yang kuat, tegar sekaligus peduli sosial.

“Saya ini anak yatim. Saya melihat dan mengetahui kesusahan dan penderitaan mereka. Saya tersentuh dan hati saya mengajak untuk berbuat membantu anak yatim dan fakir miskin,” paparnya.

Kegiatan sosial telah dilakoninya semenjak menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan. Dimulai dengan menelusuri lorong lorong kumuh di Belawan memberikan bantuan yang berasal dari saya dan kawan-kawan yang juga peduli kegiatan Sosial.

Masih banyaknya masyarakat susah yang membutuhkan bantuan mendorong AKBP Ikhwan Lubis menggagas suatu komunitas berbagi dengan sesama. Akhirnya AKBP Ikhwan Lubis mencetuskan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang kini telah tersebar diberbagai provinsi, kabupaten/kota termasuk Kabupaten Batu Bara.

“Jadi apa yang saya lakukan semata-mata didorong hati nurani melihat banyaknya orang susah yang butuh bantuan”, terangnya.

Pada sambutannya, Kapolres Batu Bara mengatakan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi yang merupakan program Kapoldasu akan menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut.

“Kapolda Sumut menuturkan media memiliki peran penting dalam menjadi suasana kamtibmas di wilayah Sumut termasuk diwalayah Polres Batu Bara,” sebut Kapolres

Dijelaskan lagi, Kapolres akan memberikan ruangan agar bisa dimanfaatkan oleh seluruh wartawan, walaupun sebelumnya sudah bersinergitas dengan baik, dan kedepannya lebih baik lagi.

“Saya berharap hal hal kecil jangan kita besar-besarkan. Dengan adanya bangunan internasional nantinya yang ada di Kabupaten Batu Bara, mari kita dukung dan saling berkoordinasi yang baik,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak wartawan agar tetap bersinergi terutama memberikan informasi yang sifatnya mengedukasi masyarakat, sebagai lembaga resmi kewartawanan yang profesional diharapkan dapat mengedukasi masyarakat.

“Saya berharap wartawan bisa menyamakan frequensi bersinergi dengan Polres Batubara sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Batu Bara ini,” tuturnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh media yang sudah memberitakan kegiatan kegiatan Polres Batu Bara.

“Karena kegiatan ini saya buat tidak pernah direncanakan sebelumnya. Hanya saya melihat waktu saya, bila ada waktu saya langsung membuat kegiatan sosial”, tutup Kapolres.

Reporter: Staf07
Editor: Hermanto

36 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *