Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Rakor Bersama Terkait Karhutla

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Polres Padangsidimpuan laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kebakaran Hutan, Lahan dan Bencana Alam (Karhutla) yang langsung dipimpin oleh Kapolres AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H., bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Padangsidimpuan, Kamis (04/03/2021).

Adapun tujuan dilaksanakan Rakor ini untuk memudahkan dalam koordinasi jika terjadi Kebakaran Hutan, Lahan dan Bencana Alam terhadap para Instansi terkait, serta melakukan upaya maksimal pencegahan bersama masyarakat.

Selesai Rakor di Aula Endra Dharmalaksana, di lanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG), sehingga diharapkan masing-masing Instansi terkait dapat mengetahui apa dan berbuat apa, jika terjadi Kebakaran atau Bencana Alam di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Prosesi kegiatan Rakor Karhutla ini berjalan sesuai dengan arahan dan Peraturan Pemerintah dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Rakor kali ini bertujuan kepada semua pihak-pihak terkait agar mengingatkan/menginstruksikan serta memberi himbauan kepada warga masyarakat, diharapkan agar tidak melakukan pembakaran di musim kemarau, dan tetap peduli untuk mencegah terjadinya kebakaran di pemukiman maupun di lahan pribadi.

Dalam Rakor ini, turut hadir dari Kodim 0212/TS, Kadis Damkar, Kadis BPBD, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, Para Camat se Kota Padangsidimpuan, Para Kapolsek, Danramil Kota dan PJU Polres Padangsidimpuan.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

54 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *