Kapolres Pelabuhan Belawan Menyambut Kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak

Deli Serdang | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Kedatangan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) didampingi Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH. Ginting, S.Sos beserta rombongan disambut Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, S.H., M.H beserta JPU dan Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, seluruh Camat dan Kepala Desa se-Deli Serdang.

Orang nomor satu di Angkatan Udara kunjungi lokasi rencana pemindahan Lanud Suwondo di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara, Selasa (06/04/2021) pukul 10.40 Wib.

Adapun tujuan kedatangan orang nomor satu di TNI AU di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak adalah untuk meninjau lahan Lanut Suwondo yang akan dipindahkan dari Bandara Polonia Medan ke Lahan PTPN II Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang (Sumut).

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dihadapan unsur Pemerintahan Deli Serdang dan Masyarakat Hamparan Perak menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Deli Serdang beserta unsur Kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya atas sambutan yang luar biasa ini,” ungkap Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Disebutkan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) yang ramah ini, mengatakan “rencana pemindahan Pangkalan Lanud Suwondo telah lama direncanakan, mengingat Lanud Suwondo berada di inti Kota Medan,” ucapnya.

Kunjungan kerja Kasau ke Sumatera Utara untuk meninjau secara langsung lokasi pemindahan Lanud Soewondo Medan ke Kabupaten Deli Serdang. Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengatakan sangat mendukung rencana pemindahan Lanud Soewondo Medan ke Dusun I Emplasmen A Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara dan hal ini sangat baik dalam pengembangan daerah sekitar Lanud nantinya.

Kasau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang sangat antusias dari masyarakat sekitar dan Forkopimda Kabupaten Deli Serdang. Kasau
juga menyampaikan kulonuwun atau minta izin kepada warga apabila Pangkalan Udara Soewondo jadi dipindah dan mengharapkan nantinya TNI Angkatan Udara
khususnya Lanud Soewondo serta masyarakat dapat saling berkerja sama dalam membangun daerah sekitar.

Adapun lahan PTPN II di Desa Bulu Cina sangat cocok dijadikan Pangkalan Lanud Suwondo. Karena tanahnya yang datar dan tidak dekat pegunungan.

Dengan terbentuknya Pangkalan Lanud Suwondo di Desa Bulu Cina akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Hamparan Perak khususnya Desa Bulu Cina,” jelas Kasau menutup perbincangan.

Reporter: Edison
Editor: Hermanto

46 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *