Kapolsek Bumi Agung, Beri Sambutan Saat Lounching Desa Tangguh Nusantara

Lampung Timur (mediaberantaskriminal.com) – Bumi Agung, senin 19 Oktober 2020, berlokasi di desa Mulyo Asri kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur, telah dilaksanakankan Lounching Desa Tangguh Nusantara. Adanya Desa Tangguh Nusantara diharapkan dapat memberikan manfaat besar terhadap persiapan penanggulangan wabah Covid-19 yang beberapa bulan ini melanda Indonesia bahkan belahan dunia. Desa Tangguh Nusantara merupakan desa yang memiliki perekonomian kuat, serta pelayanan bidang kesehatan yang baik. Di bidang perekonomian ditunjang oleh sumber pangang yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk waktu yang cukup lama, adapun sumber pangan yang di miliki secara mumpuni oleh Desa Tangguh Nusantara ditopang oleh beberapa sektor, diantaranya sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

Hadir dalam acara Lounching Desa Tangguh Nusantara tersebut, Kapolsek Bumi agung, Camat, Danramil, Kepala UPTD Puskesmas beserta Bidan Desa se-Kecamatan Bumi Agung, dan Kepala Desa Mulyo Asri, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa setempat.

Dalam sambutannya Kapolsek Bumi Agung Iptu Henur Muhamad mengatakan, “Kami selaku Forkopimcam Bumi Agung mengucapkan terima kasih atas Lounching Desa Tangguh Nusantara di Wilayah Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur. Desa Tangguh Nusantara merupakan Desa yang sudah maju di bidang perekonomian baik persedian pangan ataupun hal lainnya jika sewaktu-waktu pemerintah melockdown dampak dari Covid-19.
Adanya Desa Tangguh Nusantara yg telah Lounching di Desa Mulyo Asri dapat menjadi contoh untuk Desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur”, ucapnya.

“Tak lupa, saya menghimbau agar masyarakat Kecamatan Bumi Agung khususnya desa Mulyo Asri yang kini menjadi Desa Tangguh Nusantara agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dan himbauan pemerintah. Sekali lagi, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan, mematuhi protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19”, imbuh Iptu Henur Muhamad.

Camat Bumi Agung Hendra Septiawan, SH, MH dalam sambutannya mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga acara Lounching Desa Tangguh Nusantara di Desa Mulyo Asri ini dapat terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan Desa Tangguh Nusatara yang di Lounching hari ini di Desa Mulyo Asri dapat menjadi contoh untuk desa lainnya khususnya di Kecamatan Bumi Agung. Kami dari Forkopimcam akan terus mendukung adanya kegiatan Desa Tangguh Nusantara di wilayah Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur”, ungkap camat Bumi Agung.

Dilain pihak Kepala Desa Mulyo Asri dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih bahwa desa kami sudah menjadi contoh dalam Lounching Desa Tangguh Nusantara di Wilayah Kecamatan Bumi Agung. “Kepada semua pihak, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya sehingga acara Lounching Desa Tangguh Nusantara ini dapat terlihat di desa kami, semoga desa Mulyo Asri dapat lebih maju lagi baik di bidang perekonomian, kesehatan, maupun bidang-bidang lainnya sehingga desa Mulyo Asri benar-benar menjadi Desa Tangguh yang dapat dijadikan barometer terdepan di kecamatan Bumi Agung”, ucap Kades.

Usai sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan peresmian Desa Tangguh Nusantara dan Pengecekan lokasi baik lumbung pangan, perkebunan dan kolam ikan yang berada di wilayah desa Mulyo Asri. (Rj Nity)

136 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *