Karang Taruna Semangat Desa Helvetia Sunggal Gotong Royong Bersihkan Drainase dan Jalan Desa

Deli Serdang | mediaberantaskriminal.com – Hari libur dimanfaatkan oleh Karang Taruna Semangat Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang untuk bergotong-royong melakukan kerja bakti massal mulai dari membersihkan drainase hingga jalan desa, Minggu (14/03/2021) pagi tepatnya di dusun VIII yang berbatasan dengan dusun I desa Hevetia, Kecamatan Labuhan Deli.

Lantaran lokasi giat gotong rorong kali ini bertepat diperbatasan antara dusun VIII desa Helvetia Kecamatan Sunggal dengan dusun I desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, maka giat gotong royong kali ini dilibatkan dan diperbantu dengan hadirnya warga dusun I Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Semangat kekeluargaan dan gotong royong harus diwujudkan dalam berbagai kehidupan masyarakat, foto bersama dengan Karang Taruna Semangat Desa Helvetia,
Minggu (14/03/2021) di dusun VIII desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Kabupaten Del Serdang.

Tampak hadir dalam pelaksanaan gotong royong ini, warga dari dusun I desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Feri sebagai tokoh pemuda didampingi Husin Siregar dari Kemendes PDTT, dan warga dusun I Rinaldi bersama warga lainnya.

Turut hadir ikut bergotong-royong Iswanto selaku Kaur Perencaan desa Helvetia kecamatan Sunggal, kepala dusun VII Siti Anisa, anggota BPD Abdul Rahman SPd, Supiyani mewakil ibu PKK dan Agusman selaku kepala dusun VIII.

Ketua Karang Taruna Semangat desa Helvetia, Kecamatan Sunggal Gazali Abdillah didampingi Agusman selaku kepala dusun VIII desa Helvetia Kecamatan Sunggal disela-sela kegiatan mengatakan, gotong royong yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa Helvetia, khususnya anggota Karang Taruna mengenai kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan gotong-royong rutin kami lakukan bersama untuk membersihkan drainase hingga jalan desa. “Dusun VIII ini rawan banjir ketika musim hujan, kami lakukan bersama untuk membersihkan drainase, kami bersihkan secara gotong-royong,” ujar Gazali.

Melalui kegiatan kerja bakti ini, lanjut Gazali, diharapkan seluruh warga mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih maka kualitas hidup warga akan meningkat.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan dalam menjalin tali silahturhami, sesama anggota Karang Taruna. “Bersinergi bersama masyarakat, menyatukan para pemuda-pemudi desa agar tidak terkotak-kotak lagi, menghindari mereka dari Kriminal dan Narkoba, dengan adanya kegiatan ini pemuda-pemudi desa tidak bergadang malam lagi, lantaran harus bangun pagi lakukan giat gotong royong di setiap dusun,” tegas Gazali Abdillah mengakhiri.

Reporter: Heri
Editor: Hermanto

282 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *