Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan Untuk Tingkatkan Produktifitas

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Plt. Bupati Zuldafri Darma yang di dampingi wakil Ketua DPRD Saidani serahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di depan kantor Dinas Pertanian di komplek perkantoran Pagaruyung, Selasa (08/12/2020).

sektor pertanian sebagai penyumbang terbesar struktur ekonomi, komitmen pemerintah daerah bersama DPRD mengembangkan bidang pertanian di karenakan hampir 65 persen masarakat Tanah datar bergerak di sektor pertanian.

Hal ini disampaikan Plt. Bupati Zuldafri Darma saat penyerahan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada Kelompok tani yang berasal dari Kecamatan Tanjung Emas, Lintau Buo Utara, Pariangan, Lima Kaum, X Koto, Salimpauang, Rambatan, Batipuh Selatan dan Tanjung baru.

“Tanah Datar sangat bergantung kepada sektor pertanian , sehingga perlu di tingkatkan produktifitasnya yang nanti akan berdampak kepada kesejahteraan petani,” kata Zuldafri.

Kadis Pertanian Yulfiardi menyampaikan 2 unit alat bajak, 8 unit mesin potong rumput yang di berikan bantuan ke pada kelompok tani berasal dari APBD untuk pengolahan lahan. Jangan sampai bantuan diterima tetapi lahan tetap juga terbengkalai.

“APBD Tanah Datar tidak akan cukup, jika tidak ada bantuan darj APBN dan APBD Provinsi Secara total bantuan alat mesin pertanian tahun 2020 yaitu hand traktor 41 unit, coltivator 6 unit, mesin potong rumput 21 unit dan hand sprayer 22 unit dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten,” ungkap Kadis Yulfiardi.

Reporter: Farid Al Kausar
Editor: Hermanto

111 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *