Kepala Lapas Kelas I Tanjung Gusta, Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH Selaku Inspektur Upacara di Hari Pahlawan, “Lapas Ajak Masyarakat Lawan Covid-19”

Medan – Media Berantas Kriminal | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Kanwil Kemenkum HAM Sumut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan mengajak elemen masyarakat melawan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarkatan (Kalapas) Kelas I Medan Erwedi Supriyatno, Bc.IP,SH, MH saat menjadi inspektur upacara yang berlangsung dengan khidmat, di Kantor Lapas Medan, Rabu (10/11/2021).

“Saya mengajak warga binaan pemasyaraktan (WBP), pegawai dan elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid dengan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas (5M),” kata Kalapas Erwedi Supriyatno.

Erwedi yang juga menjabat Kadivpas Kemenkum HAM Sumut menuturkan, bahwa untuk melawan Covid Lapas Kelas I Medan juga melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap warga binaan. Menurutnya, program vaksinasi juga wujud melawan Covid agar segera dapat berakhir.

“Melalui Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, mari kita rajut persatuan dengan hal-hal kecil yang berdampak bagi orang lain. Contohnya, dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat, itu artinya kita menjadi ‘Pahlawan’ bagi keluarga, diri sendiri dan orang lain,” harap Erwedi Supriyatno.

Diketahui, upacara diikuti oleh jajaran pegawai Lapas Kelas I Medan, WBP yang mengikuti program Rehabilitasi, Pramuka Lapas, dan WBP tindak pidana teroris. Kegiatan yang berlangsung membacakan amanat upacara oleh Menteri Sosial Republik Indonesia. Dibacakan juga pesan-pesan para pahlawan, dan diperdengarkan lagu Mars Kementerian Hukum dan HAM.

Reporter : Edison.H
Editor : Hengky

 

48 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *