Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang dan Seluruh Staf Bagikan Bingkisan Kepada Warga Binaan yang Mengikuti Perlombaan Membuat Puisi

Labuhan Deli – Media Berantas Kriminal | Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2021, Kepala (KA), Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang dan seluruh staf membagikan bingkisan kepada para warga binaan yang telah mengikuti perlombaan membuat puisi, melukis, menciptakan lagu dan perlombaan lainnya.

Acara pembagian bingkisan tersebut berlangsung di Rutan Kelas 1 Labuhan Deli, Rabu (10/11/21). Dan acara itu dihadiri KA Rutan Labuhan Deli, beserta seluruh staf dan warga binaan.

Pada kesempatan itu, KA Rutan Labuhan Deli menyampaikan, hari ini kita hanya memberikan hadiah kepada warga binaan yang telah ikut serta pada perlombaan membuat puisi, mencipta lagu, melukis dan perlombaan lainnya.

Sementara itu, perlombaan ini di ikuti oleh berbagai negara di Asia Tenggara yang pesertanya adalah warga binaan. Dan hari ini juga ada penanda tangan kontrak kerja dari Warga Masyarakat Peduli Pemasyarakatan.

“Dia adalah Suwanto yang juga pernah menjadi seorang napi di Rutan Kelas 1 Labuhan Deli yang telah bergerak di bidang usaha,”ungkap KA Rutan Labuhan Deli.

Dimana KA Rutan Labuhan Deli, berharap semoga nantinya para napi yang sudah bebas dari Rutan Labuhan Deli ini dapat mengembangkan ilmu yang di dapat selama mereka di tahan dan dapat pula membuka usaha UMKM atau pertaniann di lingkungan masyarakat dimana meraka tinggai.

“Sehingga dengan ilmu yang mereka dapat selama di Rutan Labuhan Deli ini mereka semua dapat berguna di keluarganya terutama di masyarakat banyak,”tuturnya.

Hal senada juga di sampaikan, Suwanto sebagai tokoh masyarakat yang peduli pemasyarakatan, kita semua akan bersama-sama akan membimbing seluruh warga binaan di Rutan Labuhan Deli ini. Baik di bidang UMKM maupun pertaniann. Sehingga nantinya bila mereka bebas akan dapat mengembangkan ilmu yang mereka dapat menjadi pelaku UMKM maupun pertaniann.

“Agar nantinya mereka dapat berguna di keluarganya, terutama di masyarakat seperti apa yang di sampaikan KA Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang.

Reporter : E. Harianja
Editor : Hengky

24 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *