Ketua TP-PKK Batu Bara Tutup Pelatihan Tata Rias

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Ketua Pokja 2 Ny. Nurmaidah dan Kepala Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UKM Larno, SH., menutup kegiatan pelatihan tata rias kecantikan bagi wirausaha pemula, di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Rabu (17/11/2021).

Pelatihan tata rias kecantikan ini diadakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan diikuti oleh 30 peserta dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Pelatihan ini dimulai dari Senin sampai Rabu,15 -17 November 2021, narasumber dari pelatihan tata rias kecantikan ini adalah Intan Maulidah Chairya dan Nila Arsita Nasution dari Indrapura Kecamatan Air Putih.

Dari pelatihan ini terpilih 5 orang penata rias terbaik, yaitu Nurul Hidayah dari Kecamatan Laut Tador, Nurhayati dari Kecamatan Medang Deras, Ayu Puspita dan Rifky dari Kecamatan Lima puluh, Nurhayati dari Kecamatan Talawi.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengatakan “Kegiatan ini diharapkan bisa menambah pendapatan para pemuda yang ada di Kabupaten Batu Bara, seperti mimpi saya sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Batu Bara, hal-hal yang kita tampilkan itu semuanya dari Batu Bara”.

“Karena kita sering mempromosikan produk-produk dan Wastra dari Kabupaten Batu Bara, yang bekerja sama dengan desainer-desainer dari Provinsi maupun Nasional, biasanya kita menggunakan penata rias dari luar, sekarang kita sudah punya penata rias sendiri,” ujar Ny. Maya.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

15 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *