Komisi C Dukung Program Pariwisata dan Pasar Modern

Langkat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Komisi C DPRD Langkat dukung sepenuhnya program peningkatan pariwisata dan rencana pembuatan rest area oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan di pintu masuk tol Desa Karang Rejo yang sedang dikerjakan kontraktor.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi C Syamsul Rizal saat Komisi C mengundang Dinas Pariwisata dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Prindag) Kabupaten Langkat di ruang rapat Komisi C yang membahas hasil reses, Senin (14/06/2021).

Hasil reses anggota DPRD Langkat pada masa sidang II tahun ke II tahun anggaran 2021 yang telah dilaksanakan 28-31 Mei 2021 lalu, sebelum menjadi pokok-pokok pikiran DPRD yang nantinya diparipurnakan, terlebih dahulu dibahas pada masing-masing komisi kemudian dibawa kembali dalam rapat Badan Anggaran DPRD.

Walaupun hasil reses kebanyakan masalah pembangunan fisik, namun banyak hal lain juga yang diminta masyarakat untuk direalisasikan seperti pengembangan pariwisata dan peningkatan pendapatan masyarakat melalui usaha mikro.

Dalam rapat, H. Rahmanuddin Rangkuti selaku Sekretaris Komisi C minta Dinas Pariwisata untuk mempercepat pencapaian visi misi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin bersama wakilnya H. Syah Afandin yang menitik beratnya pada sektor pariwisata.

“Buat event besar pariwisata agar Kabupaten Langkat lebih dikenal,” pinta Rahman.

Sekretaris Komisi C, H. Rahmanuddin Rangkuti (baju krem) memberikan saran pada rapat

Anggota Komisi C Pujianto juga mendorong Dinas Pariwisata untuk menonjolkan pariwisata Langkat dengan pencapaian yang terukur dan menggali potensi-potensi wisata dari segala sektor.

Ia mencontohkan agar Langkat lebih dikenal masyarakat luas, salah satunya dengan menggaungkan kegiatan jamu laut di Desa Jaring Halus, mempromosikan eksodusnya burung-burung dari Australia ke Kecamatan Secanggang dalam kalender event sehingga dengan event ini pariwisata Langkat lebih dikenal dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar juga akan lebih baik.

Untuk mengenal sejarah, Pujianto juga meminta Dinas Pariwisata bekerjasama dengan instansi lainnya untuk membuat tugu tempat pembunuhan Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah di Desa Kwala Begumit agar anak cucu kedepannya tahu sejarah.

Akhirnya Komisi C meminta kedua dinas untuk mengajukan anggaran program yang dipaparkan sebelumnya untuk membuat desa wisata dan progam pasar tradisioanal yang dikelola secara modern dan 1 pusat pasar dalam perubahan APBD 2021 maupun APBD 2022.

Reporter: Rose
Editor: Hengky

 

16 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *