Koperasi Harapan Wanita Pesisir Utara Mendapat NIK Dari Kementrian Koperasi

Medan, Sumut  (mediaberantaskriminal.com) – Kesuksesan Koperasi Harapan Wanita Pesisir Utara yang mengelola usahanya di diwilayah Medan Bagian Utara bersama seluruh Pengurus dan anggotanya akhirnya mendapat pengakuan dari Kementrian Koprerasi dan UKM Republik Indonesia.

Dimana pada hari ini, Selasa (19/01) melalui Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara  memberikan Sertifikat Nomor Indok Koperasi (NIK) dengan Nomor 127500040003 dengan sektor usaha Pertanian, Kehutanan dan Perikanan.

Pemberian sertifikat dilaksanakan oleh dan di Ruangan Kerja Kepala Bidang Koperasi dan UKM Bapak Drs. Unggul Sitanggang, MSi mewakili Kepala Dinas Koperasi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Drs. Unggul Sitanggang, Msi kepada Para Pengurus Koperasi agar kedepannya lebih berpacu lagi memajukan Koperasi untuk kesejahteraan para anggotanya dan juga Masyarakat.

“Bersamaan dengan Pemberian Sertifikat NIK ini, saya berharap kedepannya agar Koperasi Wanita Pesisir Utara lebih maju lagi dalam megelola usahanya dalam sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan. Hal ini guna mensejahterakan Para Anggotanya dan juga Masyarakat” Harapnya

Menyambut harapan dari Kabid Koperasi & UKM Bapak Drs. Unggul Sitanggang, Msi, salah  seorang Pengawas  Koperasi Wanita Pesisir Utara Bapak Sofyan Helmi yang didampingi Ketua Koperasi Ibu Dra. Siti Khalijah Nst mengatakan

“Siap melaksanakan amanah Bapak Kabid yang mendapat amanah dari kementrian Koperasi sebagai mewakili Kepala Dinas yang telah memberikan sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) kepada Koperasi kami. Semoga apa yang Bapak harapkan akan kami laksanakan dengan sesungguhnya” Pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara penyerahan Sertifikat NIK tersebut Pihak Dinas Koperasi Bapak Drs. Unggul Sitanggang, Msi, Ibu Ika Dora Ginting sedangkan dari Koperasi Harapan Wanita Pesisir Utara yang hadir Bapak Sofyan Helmi (Pengawas), Bapak H. Anjung (Pengawas), Ibu Dra. Siti Khadijah Nst (Ketua), Ibu Saribanun (Sekretaris) dan Ibu Herawati (Bendahara).

Pelaksanaan Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Kunjungan Staf Khusus Menteri Koperasi Republik Indonesia

Sebelumnya pada hari sabtu (16/01) staf khusus Menteri Koperasi RI Bapak Riza Damanik yang didampingi Bapak Boby dan juga Bapak Unggul mengunjungi tempat usaha Koperasi Harapan Wanita Pesisir Utara di daerah Kec. Belawan Kota Medan Sumatera Utara.

Dimana dilokasi tersebut, Koperasi Harapan Wanita Pesisir Utara melakukan usaha pengolahan Ikan Asin.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Riza Damanik mengatakan

“Bahwa pengelolaan koperasi ini sudah bagus, tetapi kerjasama untuk pengembangan usahanya dengan Dinas Perikanan dan kelautan” Terangnya

Dan beliau juga berpesan kepada Bapak Drs. Unggul Sitanggang, Msi (Kabid Dinas Koperasi Sumut) agar melakukan kerjasama dengan Dinas Perikanan dan kelautan.

“Saya minta kepada Dinas Koperasi agar menjalin kerjasama juga kepada Dinas Perikanan dan kelautan. Agar Koperasi Harapan Wanita Pesisir Utara lebih maju kedepannya” Terangnya.

Permintaan Bapak Riza Damanik langsung diaminkan oleh Bapak Kabid tersebut, dan seketika juga para pengurus Koperasi semangat sembari mengatakan

“selama ini, memang Bapak Unggul yang membina kami, dan beliau sering berkunjung kemari sambil memberikan pembinaan agar koperasi kami ini tetap eksis dan lebih maju kedepannya” serentak para pengurus. (Arifin)

122 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *