Kunjungan Forkopimda Sumut, Kompol Faidir Chaniago: “Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Menjadi Acuan Utama

Medan | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Kita sangat menyangkan kurangnya kesadaran masyarakat setempat maupun pendatang yang berada di Wilayah Polsek Medan Area untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ucap Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago.

“Dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di kota Medan kini menjadi acuan utama, guna membangkitkan kembali keterpurukan ekonomi bangsa khusus nya kota Medan,” tegas Kompol Faidir Chaniago kepada awak media, Selasa (30/03/2021).

Undang-Undang No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI. Instruksi Gubernur Sumut nomor : 188.54/III/ INST/2021 tanggal 1 Maret 2021, tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) antisipasi penyebaran Covid-19.

Surat Perintah Kapolrestabes Medan nomor : Sprin/912/III/OPS.2/2021 tanggal 29 Maret 2021, perihal penunjukan ini lah, para personil sebagai panitia pembagian Masker dan Handsanitizer.

Kunjungan Forkopimda Sumut di Pasar Sukaramai Medan Denai.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z.panca putra Simanjuntak, MSi beserta Forkopimda Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pembagian 1.000 Helai Masker dan 1.000 botol Handsanitizer serta Sosialisasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro dengan Penghimbauan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada Masyarakat Pedagang dan Pembeli serta yang melintas di Pasar Sukaramai jalan Arif Rahman Hakim Kecamatan Medan Area.

Hasil yang ditemukan pada pelaksanaan pembagian Masker dan Handsanitizer serta Sosialisasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro/Penghimbauan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Masih ditemukannya masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polsek Medan Area yang tidak memakai Masker dan masih tidak menjaga jarak berkerumun,” pantauan awak media.

Reporter: Edison
Editor: Hermanto

 

42 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *