Menang Lagi, Quartararo Belum Pikirkan Jadi Juara Dunia

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, Jerez | Fabio Quartararo kembali menang di MotoGP Andalusia. Namun pebalap 21 tahun ini masih enggan bicara soal peluang juara. Di Sirkuit Jerez, Minggu (26/07/2020), Quartararo yang start dari pole position tampak nyaman di depan selama balapan. Ia nyaris tak tersentuh oleh siapapun.

Bahkan saat finis di urutan terdepan, ia membuat jarak sejauh 4,495 detik dari Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua. Hasil ini membuat ia memuncaki klasemen pebalap dengan nilai sempurna, yakni 50 poin dari 2 balapan.

“Tadi itu benar-benar balapan yang luar biasa, tapi juga sangat sulit. Saya sempat mengecek berapa lap yang tersisa, masih ada 12 saat itu. Masih setengah jalan tapi tangan saya sudah seperti terbakar,” kata Quartararo seusai lomba, dikutip oleh GPOne.

“Ada kondisi yang aneh, berbeda dengan balapan pekan lalu. Ban depan ada sedikit masalah, benar-benar salah satu balapan tersulit dalam karier saya.”

“Saat kamu punya keuntungan jarak dari lawan, kamu pikir kamu bisa melambat, tapi di situlah kamu bisa membuat kesalahan. Tahun lalu saya belajar untuk lebih fokus dan saya senang bisa melakukannya,” jelas pebalap Petronas Yamaha SRT ini.

Penampilannya yang cepat dan konsisten mulai membuatnya dijagokan menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Apalagi sang juara bertahan Marc Marquez belum mendulang poin sama sekali, menyusul crash yang dialaminya di MotoGP Spanyol pekan lalu, sehingga harus absen juga di MotoGP Andalusia kali ini.

Namun Quartararo tak merasa di atas angin. Menurutnya, perjalanan menuju gelar juara dunia masih panjang.

“Masih terlalu dini (membicarakan peluang juara). Banyak yang bisa bersaing. Marc akan kembali di Brno (MotoGP Ceko). Maverick juga cepat. Lalu masih ada (Andrea) Dovizioso dan Valentino (Rossi) pun kembali ke podium,” kata Quartararo.

“Rivalnya masih banyak, kondisinya baru akan lebih baik jika persaingan pebalap lebih sedikit,” tegasnya lalu tersenyum.

MotoGP 2020 seri ketiga akan berlangsung di Ceko pada 9 Agustus.

Reporter: Adp/Nds
Media Berantas Kriminal

16 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *