22 Mei 2022

Mendadak Viral, AKBP Aldi Subartono Jadi Tukang Ganti Ban hingga Terluka, Ini Sosoknya

Karawang – Media Berantas Kriminal | AKBP Aldi Subartono sampai terluka akibat bantu pemudik ganti ban mobil di jalan. Baru-baru ini. Mendadak viral Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono memantau arus mudik saat lebaran, Sabtu (07/05/2022).

AKBP Aldi Subartono mendadak menjadi tukang ganti ban saat memantau arus mudik Lebaran 2022. Cerita Kapolres Karawang jadi tukang ganti ban itu viral di media sosial.

Aldi mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 57B pada Sabtu (07/05/2022) pukul 13.00 WIB kemarin.

“Jadi kebetulan tadi saya tengah patroli untuk memantau arus lalu lintas terus melihat salah satu pemudik yang sibuk sendiri memasang ban di bahu jalan tol dan saya coba membantunya,” kata Aldi.

Aldi menerangkan pemudik itu bernama Slamet (45). Dia bersama keluarga dari Rembang mau menuju ke Tambun, Kabupaten Bekasi.

Awalnya Aldi mengira, kendaraan itu berhenti dibahu jalan untuk beristirahat. Ternyata saat didekati kendaraannya mengalami pecah ban.

“Langsung segera dibantu mengganti ban agar cepat, karena kan bahaya ini sedang one way,” jelas dia.

Disebutkannya, ketika dirinya hanya sedang bersama ajudan mengendarai mobil untuk memantau arus lalu lintas di jalan. “Saya lagi sama ajudan saja, engga ada lagi anggota ya kita turun langsung sendiri biar cepat selesai diganti,” katanya.

Jarinya juga sempat terluka terkena kawat pada ban yang pecah tersebut. “Iya kena kawat ban saat mau dimasukkan ke dalam mobil,” imbuh dia.

Aldi juga mengimbau agar pemudik bisa menghubungi nomor kontak ‘Lapor Pak Kapolres’ bila mendapatkan permasalahan apapun.

Pihaknya juga menyiapkan mobil derek bagi yang membutuhkan.

“Pemudik jika ada masalah apapun bisa langsung komunikasi ke nomor ‘Lapor Pak Kapolres’ yakni 082211272003,” tandasnya.

Reporter : Ika Widiyanti
Editor : Hengky