MTQN Ke-53 Tapsel Ditutup, Angkola Muaratais Kembali Raih Juara Umum

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Kecamatan Angkola Muaratais kembali meraih juara umum pada penutupan MTQN Ke-53 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2021 di Lapangan Sepakbola Sarasi II, Kelurahan Pintu Padang II, Kecamatan Batang Angkola, Minggu (24/01/2021) malam.

Sebelumnya Kecamatan Angkola Muaratais meraih juara umum pada pelaksanaan MTQN Ke-52 Tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2020 di Kecamatan Angkola Selatan dan pada MTQN Ke-53 tahun 2021 Kecamatan Angkola Muaratais kembali meraih juara umum. Kecamatan Angkola Muaratais berhak menerima piala bergilir serta uang pembinaan dari Bupati Tapsel yang diserahkan kepada Camat Angkola Muaratais AM Fadhil Harahap.

Bupati Tapsel H. Syahrul M.Pasaribu, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan bekerja keras, sehingga kegiatan MTQN ke-53 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Selanjutnya kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran ini, kami ucapkan selamat . Dan kami berpesan, jangan cepat berpuas diri. Teruslah giat berlatih, tingkatkan prestasi, karena setelah ini, kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara,” tegasnya.

Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kesempatan masih terbuka lebar. Jadikan hasil yang diperoleh hari ini, menjadi bahan evaluasi, untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada Musabaqah Tilawatil Quran yang akan datang.

Tidak terasa sudah hampir 10 tahun saya bersama dengan masyarakat Tapsel dan saya sangat bersyukur kalaupun hampir 10 tahun saya memimpin Tapsel, atas kekompakan dan kebersamaan, kita sudah melaksanakan MTQ yang kesebelas kali dan lebih bersyukur lagi setiap MTQ disamping diharapkan akan lahir Qori dan Qoriah yang baik dan handal.

“Ada juga yang monumental yang bisa ditinggalkan disetiap selesai pelaksanaan MTQ yaitu lapangan dan tribun yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan-kegiatan yang positif seperti kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, kepemudaan dan kegiatan lainnya yang tujuannya adalah untuk menjadikan generasi pemuda kita terhindar dari perbuatan yang tidak baik seperti penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah semakin meresahkan masyarakat.

Apalagi saat ini Sumatera Utara mendapatkan predikat pertama yang kurang baik dalam hal penyalahgunaan narkoba karena 1,8 juta dari 16 juta jiwa sudah terjangkit penyakit narkoba. Itu disebabkan karena tidak adanya penyaluran bakat generasi muda kita dengan demikian mereka berpotensi mengisi kekosongan waktunya untuk terlibat dalam penyalahgunaan narkoba termasuk penyakit masyarakat lainnya,” terang Syahrul.

Untuk itu saya minta kepada seluruh pejabat Pemkab Tapsel termasuk ormas-ormas profesi fungsional seperti KONI dan Pramuka gunakanlah lapangan itu yang bekerjasama dengan para Camat paling tidak rawatlah lapangan ini dengan baik dan manfaatkanlah lapangan ini dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Sebelumnya Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu mengatakan, pelaksanaan MTQN Ke-53 Tingkat Kabupaten Tapsel telah berjalan dengan kondusif, baik dan sukses.

Saya ucapkan selamat kepada pemenang yang nantinya akan diumumkan oleh dewan juri dan mudah-mudahan para pemenang ini nantinya dapat tampil di tingkat provinsi dan semoga kita doakan menang.

Bahkan lebih jauh lagi kita doakan agar dapat berprestasi dan sukses kejenjang yang lebih tinggi baik di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.

Sedangkan bagi yang belum beruntung meraih prestasi terbaik jangan putus asa, teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh, mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya bisa meraih prestasi terbaik untuk mendapatkan juara pada event-event berikutnya,” harap Gus Irawan.

Kepemimpinan Bupati Syahrul akan berakhir pada 17 Februari 2021 dan menurut undang-undang sudah tidak bisa lagi menjabat dikarenakan sudah dua periode, oleh karena itu saya berharap kepada Bupati terpilih untuk dapat melanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini dan tetap mewariskan setiap pelaksanaan MTQ ada lapangan yang refresentatif dan ini adalah lapangan kedua yang memiliki lampu sorot sehingga dapat dipergunakan di malam hari.

Mudah-mudahan lapangan berikutnya dapat dilengkapi dengan lampu seperti lapangan yang ada di Pintu Padang II Kec. Batang Angkola dan lapangan Simarpinggan Kec. Angkola Selatan.

Adapun sebagai juara pertama Kecamatan Angkola Muaratais, juara kedu Kecamatan Batang Angkola, juara ketiga Kecamatan Muara Batang Toru, juara keempat Kecamatan Batang Toru dan juara kelima Kecamatan Sayurmatinggi.

Sedangkan untuk paket umroh gratis yang diberikan Bupati Tapsel kepada empat kafilah terbaik yang pertama Abdul Rasyid Assiddiq Hasibuan dari Kecamatan Angkola Muaratais kategori terbaik satu pada cabang mujawwad dewasa putra, kedua Nurliana Shinta Harahap dari Kecamatan Angkola Timur kategori terbaik satu pada cabang mujawwad remaja putri, ketiga Athifah Dzinniyah Harahap dari Kecamatan Arse kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur’an 20 juz putri, dan
keempat Tongku Harahap dari Kecamatan Batang Angkola kategori terbaik satu pada cabang Khattil penulisan buku putra.

Hadir pada penutupan MTQN, Anggota DPRD Provsu dari Fraksi Golkar Syamsul Qamar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang beserta anggota DPRD, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua MUI Tapsel, ibu Wakil Ketua PKK Kabupaten, Ibu Ketua Dharma Wanita, para pejabat Pemkab Tapsel, Camat se Tapsel, pimpinan Perusahaan, Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pimpinan Ormas dan OKP serta para Kafilah MTQN.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

82 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *