Muhammad Yuner SH MH, Penasehat Hukum Saudara RF Menyayangkan Berita yang Menyerang Kliennya

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Terkait dengan pemberitaan beberapa media online lokal Tanah Datar perihal kliennya yang dishare serentak pada tanggal 23 Desember 2020, maka penasehat hukum Sdri. RF, Muhammad Yuner, SH, MH. memberikan komentar yang menyayangkan isi pemberitaannya sehingga menimbulkan opini yang beragam dikalangan netizen.

“Kami menyayangkan pemberitaan yang terkesan sepihak karena reporter / jurnalis yang memuat berita terhadap klien kami sama sekali tidak menghubungi kami.

Padahal kami sudah ditunjuk dan dipercaya klien selaku PHnya sejak tanggal 22 Desember 2020. Seolah jurnalis tersebut mengabaikan azas keseimbangan dalam dunia pers (cover both side),” ujar Muhammad Yuner, SH, MH.

Saat dihubungi awak media online ini, PH Sdri. RF tersebut menyampaikan bahwa tim mereka sudah menganalisa semua berkas terhadap kasus dugaan pengelapan uang perusahaan tersebut.

“Kami melihat ada kejanggalan perihal prosedur penangkapan dan penahanan terhadap klien kami. Diduga ada proses penangkapan dan penahanan yang janggal yang bertentangan dengan KUHAP. Dan kami juga menilai bahwa kasus tersebut timbul karena kasus ketenagakerjaan antara pengusaha dengan pekerja.

Menurut klien kami, justru pengusaha yang menahan dan tidak membayarkan hak bonus penjualan rumah / ruko kepada pekerja sebagaimana yang dijanjikan pengusaha. Oleh karena itu kami akan mendalami kasus ini dan akan melakukan upaya hukum lebih lanjut,” tambah PH tersebut.

Sementara itu reporter sudah mencoba untuk konfirmasi menghubungi pihak terkait (Polres Tanah datar) namun tidak di angkat bahkan lewat WA belum dapat balasan sampai berita ini di rilis dan reporter juga sudah menghubungi pengusaha PT.RICAL BERSAUDARA namun yang bersangkutan tidak pernah menahan gaji karyawan bahkan berikan bonus juga pada karyawanya kata Hirjadi pemilik PT. Dan masalah ini sudah kami serahkan ke pihak hukum Polres Tanah datar,” tambahnya melalui Seluler.

Saat di konfirmasi awak media ini.

“Kami juga menghimbau insan pers agar tetap professional dan memegang teguh etika dan kode etik jurnalistik dan mengingatkan setiap insan pers agar memahami dan tunduk kepada UU Pers sebagaimana diamanatkan,” ujar Penasehat hukum Muhammad Yuner, SH, MH.

Reporter: Farid Al Kausar
Editor: Hermanto

 

 

465 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *