Olah Raga dan Dakwah, Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa Ponorogo Cabang Deliserdang Hadir untuk Masyarakat

Reporter: Bt/Herry
Media Berantas Kriminal

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, DELI SERDANG | Dengan rasa semangat dan sifat pejuang yang dimiliki para pelatih Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa Ponorogo Cabang Deliserdang, maka program demi program dan misi serta visi PPS BP (Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa) berjalan dengan lancar dan baik selama ini.

Walaupun banyak rintangan yang menghadang, PPS BP (Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa) tetap kuat serta Istiqomah di dalam melestarikan bela diri asli Indonesia yaitu pencak silat, serta tidak bosan untuk mengajak masyarakat dalam bertobat alias hidup dijalan yang lurus, takut untuk berbuatan dosa dan mengindar dari apa yang dilarang agama dan selalu perbuat kebaikan menjalankan segala perintah agama, agar jauh dari perbuatan dosa.

Pencak Silat adalah jenis olahraga bela diri asal Indonesia yang paling populer. Bela diri ini berasal dari budaya suku melayu dan berdiri sejak tahun 1550.

Pencak Silat sangat dikenal dengan serangan dengan menggunakan teknik kekuatan dan kelincahan serta daya kecerdasan tubuh.

Pencak Silat merupakan ilmu bela diri yang juga digunakan dalam latihan bela negara. Bela diri ini ditakuti oleh negara lain karena terkenal dengan kekuatan batinnya yang sering dipertunjukkan dalam atraksi kekebalan tubuh. Oleh karena itu, pencak silat juga sering digunakan pada sistem pendidikan Kepolisian dan Kopassus atau TNI.

Tidak hanya di tanah air, namun Pencak Silat sudah ada di negara lain, lho. Organisasi resmi Persekutuan Pencak Silat Antar bangsa (PERSILAT) mencatat sudah ada 33 organisasi pencak silat yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Pencak silat juga menjadi cabang olahraga resmi yang dipertandingkan dalam SEA Games.

Kini, PERSILAT sedang mempromosikan pencak silat ke beberapa negara di lima benua dengan harapan ingin membuat pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga dalam Olimpiade.

Ketika awak media ini, Sabtu (29/08/2020) mengkonfirmasi M Budi Toiby selaku ketua cabang Deliserdang PPS BP (Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa) di padepokan tepatnya di jalan Mesjid 2 Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Deliserdang beliau mengatakan “Memang benar hadirnya PPS BP (Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa) sebagai motornya untuk mengajak masyarakat untuk melangkah kepada prestasi, melestarikan silat Indonesia, dakwah di jalan Allah SWT (Tuhan yang
Maha Esa).

“Dengan demikian, masyarakat serta pemerintah setempat khususnya di Kabupaten Deliserang dengan hadirnya dan gerakan PPS BP (Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa) yang tujuannya untuk mengolah ragakan masyarakat sambil berdakwah, masyarakat berolah raga sambil berdakwah agar mengurangi kenakalan remaja dan memerangi narkoba khususnya di Kabupaten Deliserdang,” ucap M Budi Toiby dengan tegas.

Tentunya guna mendukung kegiatan Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa Ponorogo Cabang Deliserdang, perlunya kerjasama dan donatur agar kegiatan olah raya pencak silat tidak hilang di makan zaman dan terus dibudayakan, “Harapan kami dengan pemerintah setempat, khusus Pemerintahan Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Deliserdang dapat membimbing dan bisa memberikan dukungan serta semangat dalam memberikan bantuan melalui dana desa setempat,” harapnya mengakhiri.
(Bt/Herry)

163 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *