Panitia HUT RI ke-75 Siap Laksanakan Tugas

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, ACEH TAMIANG | Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan Aceh Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) melaksanakan rapat koordinasi pembentukan panitia HUT RI ke-75 tahun 2020, kegiatan berlangsung di Aula setempat, Jum’at (10/07/2020).

Drs. Abdullah Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, bertindak sebagai pimpinan rapat, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, peringatan HUT RI yang akan kita laksanakan pada tahun ini, akan sangat berbeda, karena masih pada situasi Pandemi Covid-19. Kita akan melaksanakannya sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara nomor: B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 serta tetap dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Yetno S.Pd Kepala Bagian Kesra dan Keistimewaan Aceh memaparkan skema kepanitian sesuai tugas masing-masing dan harus dipertanggungjawabkan mengikuti pedoman peringatan HUT RI ke-75 yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara, bahwa upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis juga mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Masih dalam rapat, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. A. Ayani mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 ini tidak perlu melibatkan banyak personil, karena di Istana Merdeka Jakarta pun akan dilakukan secara sederhana yang hanya dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Menteri Agama, Panglima TNI dan Kapolri, serta tidak mengundang pejabat dan masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir rapat, Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST mengatakan, peringatan upacara HUT RI ke-75 akan kita laksanakan sesuai dengan pedoman dan aturan yang berlaku dari Pemerintah Pusat. Meski perayaan tahun ini dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun jiwa Nasionalis sebagai Bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur harus tetap mengobarkan semangat juang dalam memerdekakan Indonesia,” tegasnya.

Reporter: Zoel
Media Berantas Kriminal

19 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *