Pasar Ikan Tanjung Tiram Diresmikan, Bupati Zahir Minta Jaga Ketertiban, Kebersihan dan Harus Tertib Ukur

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Bupati Batu Bara Ir. Zahir dengan Direktorat Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Resmikan Pasar Ikan di Tanjung Tiram sebagai Pasar Tertib ukur di Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/11/2021).

Bupati Batu Bara Ir Zahir mengatakan, Tera ukur ini berfungsi untuk mengantisipas kecurangan timbangan dari pedagang nakal.

“Apabila konsumen yang sangsi dengan timbangan bisa menimbang keributan sosial, oleh sebab itu harus tertib ukur dalam berjualan,” ucap Bupati Batu Bara Ir. Zahir.

Pemerintah Kabupaten juga berikan timbangan baru kepada para pedagang dan disegel tidak boleh dibuka, jika dibuka berarti ada permainan dan itu akan diberi sanksi tidak boleh jualan,” kata Bupati.

“Sekarang ini sudah ada Metrologi Legal, jadi kalau ada urusan ukuran dan timbang menimbang sudah bisa di sini tidak perlu lagi ke luar, Kedepan nya semua ada hubungannya dengan tera sudah ada di Kabupaten Batu Bara.”

Selain dari masih banyak yang akan tertibkan seperti Pom Bensin agen Kelapa sawit, Inalum, Pelindo semua yang ada hubungan nya dengan sebagainya hal ini bertujuan agar masyarakat tidak dirugikan,” akhir Bupati.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

 

22 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *