Patroli Pendisiplinan & Pengendalian Covid-19, Kapolsek Salapian Turun Langsung

Reporter: Irul Hamdi
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, SALAPIAN | Polsek Salapian yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Sutrisno hadir bersinergi untuk memberikan edukasi, menjaga dan memastikan protokol kesehatan Covid-19 dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik ditengah tengah masyarakat.

Mengacu pada program dan strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan pengendalian protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid- 19, yang tertuang dalam Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020.

Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno didampingi para personel Polsek Salapian dan anggota Koramil 05 Salapian pada pagi ini mengelar kegiatan patroli pendisiplinan dan pengendalian Covid-19, Senin (07/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno SH memberikan dan menyampaikan sekaligus mengajak warga untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang antara lain selalu menggunakan masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah, sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Pada saat ini Presiden Republik Indonesia juga telah mengeluarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam Pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk itu kami minta agar seluruh warga mentaati demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan bagi pelanggar protokoler kesehatan kami beri saksi,” katanya.

“Kami minta kepada seluruh warga dan para pengusaha supermarket agar menyediakan tempat cuci tangan dan menyuruh pengunjung agar memakai masker dan mentaati protokoler kesehatan sehingga penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 ini dapat kita putus dan kita bisa kembali seperti dulu,” pungkasnya.

“Pada era adaptasi kehidupan baru ini seluruh elemen masyarakat tetap harus waspada, disiplin dan patuhi protokol kesehatan serta bersatu lawan dan cegah cluster baru sebaran Covid-19, agar masyarakat tetap sehat, aman dan produktif,” ujarnya mengakhiri. (Irul Hamdi)

84 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *